Polresta Banyuwangi Gelar Pemeriksaan Kelaikan Kendaraan Angkutan Umum dan Bus

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI  |  Polresta Banyuwangi melalui KBO Sat Lantas dan Kanit Kamsel Satlantas Polresta Banyuwangi bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur melaksanakan Ram Check pemeriksaan kelaikan baik fisik maupun administrasi kendaraan angkutan umum dan Bus di Terminal Brawijaya Banyuwangi. Senin (10/01/2022).

Bacaan Lainnya

IPDA Wahid Hasyim S.H selaku Kanit Kamsel Polresta Banyuwangi pada wartawan mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk antisipasi terjadinya fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

“Hal ini juga karena kita tidak pernah bisa menduga pasti atau mengatur kondisi jalan maupun kendaraan, namun kita bisa mempersiapkan sikap dan tindakan kita untuk menghadapinya,” tambahnya.

IPDA Wahid Hasyim menambahkan “Tujuan dari Ramp Check ini untuk memastikan kondisi kendaraan benar benar ready untuk berkendara dijalan ketika membawa orang dan rombongan.

Selain itu juga untuk menjelaskan manajemen yang berkeselamatan di era Pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan serta etika dan aturan berlalu lintas yang baik, benar dan nyaman,” sambungnya.

“Kami juga menghimbau kepada para Sopir untuk ikut serta mensukseskan giat Vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi, dalam rangka turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Diharapakan mereka juga menerapkan aplikasi peduli lindungi dan Scan Barcode serta mempedomani Inmendagri Nomor 01 tahun 2022,” pungkasnya. (Arma).



Tinggalkan Balasan