Polresta Banyuwangi Bakal Punya Satuan Satpamobvit, Ini Deretan Tugasnya Kelak

Filesatu.co.id, Banyuwangi |  Selangkah lagi Satuan Pengamanan Obyek Vital (Satpamobvit) Polresta Banyuwangi Polda Jatim bakal berdiri.

Tugas Satpamobvit adalah berkontribusi melakukan pengamanan di Obyek Vital atau daerah wisata seperti Pulau Merah. Nantinya ada penempatan pos-pos Satpamobvit di lokasi wisata.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Dedsy Foury Millewa bersama pejabat utama Polresta Banyuwangi mendampingi kunjungan kerja Brigjen Budi Yuwono beserta tim dalam rangka persiapan pembentukan Satpamobvit di wisata Pulau Merah Banyuwangi pada Selasa (29/11/2022).

Brigjenpol Budi Yuwono menyampaikan, tujuannya datang ke Banyuwangi untuk membentuk Satpamobvit yang ada di lokasi wisata Pulau Merah di Kecamatan Pesanggaran.

“Harus ada kolaborasi antara masyarakat dengan Polri sehingga tujuan pembentukan Satpamobvit bisa terwujud. Jangan sampai ada Pungli di area wisata yang mengakibatkan sepinya pengunjung,” ujarnya.

Para pelaku wisata harus tertib dan bisa memberikan kenyamanan kepada para pengunjung. Dengan ditempatkannya Satpamobvit maka akan ada kerja sama sehingga bisa memberikan rasa aman, nyaman dan senang kepada wisatawan yang datang berkunjung.

Ketua Pokmas Wisata Pulau merah Poniran alias Rakih mengatakan, pengelolaan wisata Pulau Merah bekerja sama dengan Perhutani dan Pemkab Banyuwangi dan mempunyai struktur kepengurusan.



Tinggalkan Balasan