Pohon Tumbang, Personil Polsek Dentim Respon Cepat Datangi Lokasi

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Personil Polsek Denpasar Timur (Dentim) yang dipimpin oleh Pawas (Perwira Pengawas) Iptu I Nyoman Kuasa S. sos., menunjukkan respon cepatnya dengan mendatangi TKP kejadian tumbangnya sebatang pohon santan yang berlokasi di Jln. Drupadi III, depan Warung Kopi Momo, Selasa (10/10/2023) pukul 22.00 wita. Pohon santan tersebut tumbuh di dalam areal warung kopi milik I Komang Agus Guna Wirawan.

Menurut keterangan saksi, I Komang Agus Guna Wirawan, pada saat kejadian, dia berada di dapur warungnya sedang memasak. Sekitar pukul 22.00 wita, tanah terasa bergetar, diikuti oleh suara berisik yang mengagetkan. Setelah keluar dari dapur, dia melihat pohon santan yang berada di sisi kanan warungnya tumbang.

Mendapatkan Laporan ada Pohon Tumbang Pukul 22.15 wita, Personil Polsek Dentim langsung mengarah ke Lokasi. Bersamaan dengan petugas BPBD Kota Denpasar dan tim bencana Desa Sumerta Kelod yang tiba di lokasi langsung melakukan pembersihan dengan menggunakan alat sensor milik BPBD dan Tim Bencana Desa Sumerta Kelod.

Kejadian Pohon Tumbang ini mengakibatkan kerusakan pada kabel Telkom dan PLN, dan menimpa sebuah mobil jenis Honda Jazz RS milik I Komang Agus Guna Wirawan, tidak ada Korban jiwa dalam Peristiwa ini.

Penyebab tumbangnya pohon ini diperkirakan karena akarnya yang tidak lagi kuat menopang batang pohon dan tergerus oleh aliran got. Kejadian ini juga menjadi pengingat akan pentingnya pemeliharaan pohon dan infrastruktur di lingkungan sekitar untuk mencegah kejadian serupa di kemudian hari.

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,menyampaikan apresiasi terhadap respon cepat Personilnya serta Kolaborasi yang sinergis dan koordinasi yang efektif antar-instansi baik dengan BPBD dan Tim Bencana Desa Sumerta Kelod sehingga penanganan Peristiwa Pohon Tumbang berjalan dengan lancar dan aman.

”Semoga kedepannya kolaborasi dan kerjasama ini terus ditingkatkan serta menjadi acuan bagi penanganan situasi darurat di lingkungan masyarakat” ujar Kompol Darsana.

 

Laporan  : Benthar

 

Tinggalkan Balasan