Pocil Mewarnai di Gerak jalan Tradisional Jogertra Puger, Bangkitkan Disiplin Generasi Muda

Filesatu.co.id, Jember | Hadirnya Polisi cilik (Pocil) dalam gerak jalan tradisional Jogertra 6KM di kecamatan Puger memberikan edukasi dan motivasi pada generasi muda untuk Menumbuh kembangkan Bakat Anak mulai usia dini Juga Menanamkan Tingkat Kedisiplinan. Sabtu (2/9/2023) .

Bacaan Lainnya

Camat Puger Heru Widigdo pada sambutannya mengatakan sangat apresisiasi dengan penampilan Pocil dalam pelaksanaan kegiatan gerak jalan tradisional Jogertra 2023.

“Harapannya anak-anak ini memiliki pengetahuan, kepatuhan terhadap aturan lalu lintas yang memang harus jadi keseharian. Jadi, betul-betul terbawa sampai dewasa, termasuk ajang membina keterampilan dan jiwa kepempimpinan. Selain mengisi kegiatan positif sehingga anak-anak ini tidak terjerumus dalam kenakalan remaja,” katanya.

 

Sementara peserta dari Forum Kata Puger mengatakan,” Rute yang ditempuh start di depan TPU Mojomulyo – hingga finish di kantor kecamatan puger.

Di sepanjang jalan yang dilalui, masyarakat yang ingin menyaksikan pun tak kalah bersemangat meski cuaca cukup terik. Di beberapa titik yang dekat dengan sekolah, pusat perbelanjaan, pertigaan, dan warung-warung makan mereka bahkan terlihat menonton secara bergerombol.

“Banyak kawan dan saudara saya yang ikut. Makanya saya bela-belain nonton. Apalagi tadi teman-teman ngajak nonton rame-rame sepulang sekolah,” tuturnya.

Ayu salah seorang warga dari desa Grenden yang menonton di kawasan kantor desa Mojosari tersebut mengatakan dirinya senang melihat gerak jalan ini.

Dikesempatan itu Ayu mengatakan Peserta gerak jalan, terlihat bersemangat dan sangat menikmati lomba yang diadakan sebagai penutup peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023.

Dan costumnya betul betul profesional serta selektif banget untuk menjadi peserta tidak asal asalan pakai costum, ini membuat peserta sangat profesional dan disiplin peserta yang patut kita contoh,”ungkapnya.

“Semoga di tahun depan bisa menjadikan agenda rutin sehingga kecamatan Puger mempunyai Icon dalam kegiatan gerak jalan tradisional yaitu Mojomulyo – Puger (Jogertra).Sehingga peserta lebih banyak lagi ditambah dengan peran serta Pemerintah Desa dan Masyarakat sehingga Puger lebih Maju,” pungkasnya ( Togas).

Tinggalkan Balasan