Percepat Herd Immunity, 61 Warga Desa Blimbing Ikut Vaksinasi

Filesatu.co.id, Madiun | Dalam rangka percepatan pencapaian herd Immunity, Pemerintah Desa Blimbing Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun bersama tim medis sukses menggelar kegiatan vaksinasi. Bertempat di balai desa, sebanyak 61 warga hadir dalam kegiatan tersebut, mulai dari anak, remaja, dewasa hingga lansia, Selasa (22/02/2022).

Bacaan Lainnya

Desa Blimbing yang saat ini dipimpin oleh Danang Wahyu Eko Saputro, langsung tancap gas untuk pencapaian kekebalan komunal, khususnya masyarakat setempat. Hal ini senada dengan pesan Bupati Ahmad Dawami saat melantik 143 Kepala Desa awal Februari lalu.

filesatu.co.id, foto: Bermasker serta jaga jarak, Prokes ketat diterapkan saat kegiatan vaksinasi Desa Blimbing Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun

Waktu itu, Bupati berpesan kepada seluruh Kades yang baru dilantik. Dalam menyikapi situasi pandemi serta meminimalisir penyebaran virus yang sedang mengancam, vaksinasi adalah upaya nyata. Kades baru harus segera beradaptasi di wilayah masing-masing. Pihaknya juga menghimbau agar Kepala Desa yang resmi terpilih, segera melupakan aroma rivalitas yang sempat mewarnai pesta demokrasi.

Sebagai Kades termuda, Danang Wahyu Eko Saputro telah menunjukkan giatnya sebagai pemimpin. Usai dilantik awal Februari ini, pria muda tersebut langsung proaktif disetiap kegiatan, baik di Pemerintah Desa hingga agenda luar Desa. Seperti halnya ketika orang nomor 1 di Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Omah Batik Candimulyo, Danang pun turut hadir beserta kades lain se-Kecamatan Dolopo. Seluruh Kades di kecamatan tersebut hadir untuk menyambut kedatangan Gubernur.

Sementara untuk kegiatan di Desa, pada bulan ini Pemdes Blimbing telah merealisasikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa. Bantuan yang digadang-gadang sangat mengurangi beban para keluarga penerima manfaat (KPM) akibat sulitnya ekonomi ditengah pandemi.

Mengenai kegiatan vaksinasi hari ini, Danang berharap agar kekebalan tubuh masyarakat Desa Blimbing dapat meningkat, seluruhnya dapat saling menjaga.

“Mudah-mudahan warga Desa Blimbing sehat semua, aman dari ancaman virus covid maupun omicron, vaksinasi merata, pandemi segera usai, seluruh aktivitas dan perekonomian dapat segera pulih kembali,” harap Danang.



Tinggalkan Balasan