Pengurus SMSI Kabupaten Karawang Resmi Dilantik

Filesatu.co.id-KARAWANG | KETUA Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat yang diwakili sekretaris Ahmad Syukri resmi melantik pengurus SMSI Kabupaten Karawang di Grand Balroom Hotel Mercure Karawang,  Rabu 07 Februari 2024.

Sekretaris SMSI Jabar Ahmad Syukri jajaran pengurus SMSI Jabar M.Kustandi,dan Asep Budianto, melakukan penyerahan Pataka dan SK kepada Suhlan Pribadi selaku Ketua SMSI Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Asda I, Dr. H. Eka Sanata SH. MH., yang mewakili Bupati Karawang, perwakilan Forkopimda Kabupaten Karawang, serta Kepala Kemenag H. Sopian, Anggota Komisi IV DPRD Karawang Indriyani dan tamu undangan.

Sekjen SMSI Jabar Ahmad Syufri dalam sambutannya menyatakan harapannya kepada 35 anggota SMSI Karawang agar bisa berkontribusi dengan Pemkab Kabupaten Karawang terutama dengan Bupati Karawang agar menciptakan kondusifitas.

“Dari 35 anggota saya harap bisa berkontribusi dengan pak bupati, juga untuk tahun ini sebagai media, agar bisa menciptakan pemilu yang kondusif. Goals nya adalah bagaimana mengelola berita yang sehat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua SMSI Karawang yang baru saja di lantik, Suhlan mengatakan, untuk para pemilik media agar selalu taati tata terbit media dan kode etik media.

“Karena sebagai pemilik media itu tantangannya lebih besar dari wartawan ada banyak hal yang harus di taati oleh pengelola media,” paparnya.

Dan tantangan lain juga sebagai pengelola media adalah kemajuan teknologi, sekarang apapun sudah bisa di gantikan oleh AI. Atas hal tersebut, Ia mengatakan kepada seluruh pemilik media di kabupaten Karawang agar memanfaatkan peluang yang ada.

“Kedepan kita bersama sama mencari dan memanfaatkan peluang yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Asda I, Dr. H. Eka Sanata SH. MH., yang mewakili Bupati Karawang Aep Saepulloh menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Karawang mengucapkan banyak terima kasih kepada insan media yang sudah berkontribusi.

“Kami atas nama pemkab karawang mengucapkan selamat kepada ktua beserta jajaran dan semoga setelah di lantik program yang akan di laksanakan oleh SMSI bisa berjalan dengan lancar dan membantuk kabupaten karawang menjadi lebih lagi,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan