Pemkot Blitar Tes Urine Bagi Satpol PP, Harap ASN Bebas Narkoba

Filesatu.co.id, Blitar | Dalam rangka menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN ) yang bersih dan berwibawa, bebas dari penggunaan obat terlarang Narkoba, Pemerintah Kota Blitar bekerjasama dengan Badan Narkotika (BNN) Kota Blitar, melaksanakan monitoring evaluasi (Monev) kepada ASN Kota Blitar.

Acara yang dihadiri dan dipantau langsung oleh Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario didampingi Asisten dan Kepala OPD terkait. Bertempat di Kantor Satpol PP jalan Mastrib Kelurahan Kepanjen Kidul Kota Blitar. Selasa, (22/11/2022).

Bacaan Lainnya

Wawali Kota Blitar Tjutjuk Sunario menyampaikan, kegiatan monitoring dan evaluasi ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya dilakukan. Tes urin untuk ASN yang sebelumnya dilaksanakan di Kantor Pemkot Blitar. Tes urin kali ini diperuntukan bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Blitar.

“Hari ini kita lanjutkan tes urin bagi anggota Satpol PP, karena Satpol PP merupakan garda terdepan sebagai penegak Perda, satuan ini juga harus menjadi contoh bagi yang lainnya,” ungkap Wakil Walikota Blitar Tjutjuk.

Lebih lanjut Tjutjuk Sunario menyampaikan, untuk mewujudkan Pemerintahan Kota Blitar yang Keren Unggul dan Bermartabat, Keberagaman, Religius, Nasionalis. Untuk mewujudkan visi misi tersebut, Pemkot Blitar harus didukung dengan sikap mental para ASN yang benar-benar bisa menjadi tauladan, dan pelayan masyarakat yang baik, terbebas dari penggunaan Narkoba.

“Maka dari itu di Kota Blitar ya harus benar-benar Keren bagi aparaturnya dan juga Keren bagi masyarakatnya,” sambung Tjutjuk.

Tjutjuk berharap, Pemerintah Kota Blitar melalui kegiatan pemeriksaan tes urin ini, akan semakin menumbuhkan legitimasi, kepercayaan masyarakat Kota Blitar semakin tinggi, semua ASN Pemkot Blitar juga akan semakin dicintai masyarakat.

“Saya berharap nanti dari hasil tes urin ini, tidak ada satupun ASN Pemkot Blitar yang positif sebagai pengguna Narkoba, sehingga ASN Pemkot Blitar bisa dijadikan panutan, dan semakin dicintai masyarakat kota Blitar,” pungkas Wawali Kota yang juga politisi Gerindra tersebut.(Pram/AdvKmf)

Tinggalkan Balasan