Pemkab Pamekasan Bersama Musik Daul Tradisional Salurkan Donasi Untuk Palestina  

Filesatu.co.id Pamekasan| Pemkab Pamekasan melalui Dinas pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Bersama Komunitas Daul Madura (KODAM)) Galang dana untuk Palestina. Sabtu (25/11/2023).

Pasalnya, kegiatan musik daul tradisional dilakukan sepanjang jalan Jokotole untuk mengetuk para donatur dalam membantu meringankan beban penderitaan rakyat Palestina dan acara tersebut dilepas dari Monumen Arek Lancor sisi timur sampai Finis didepan SMAN 2 Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Kedisporapar Pamekasan Kusairi saat sambutan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik panitia dan sponsor yang telah menggagas penggalangan dana untuk masyarakat Palestina.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan tanpa memandang agama atau rakyat Palestina dalam merebut kemerdekaannya,” katanya.

“Ini sesuai dengan pembukaan UUD RI 1945, Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan prikeadilan,”tegasnya.

Disamping itu, Kusairi memaparkan dengan adanya para donatur yang berprestasi mudah-mudahan ini menjadi penolong keringanan dari saudara kita yang lagi berduka di Palestina.

“Terima kasih kepada para sponsor, seperti BMC, Pr. 1000 Alami, Pr. Mitra Abadi, Pr. Cahaya Pro dan Pr. Gudang Alam. Tak luput juga saya sampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya karena Bapak Bupati tidak bisa karena ada kegiatan diluar daerah dan atas nama Bupati Pamekasan, mari kita sama-sama jaga keamanan, ketertiban dan ikut mensukseskan kegiatan open donasi Untuk Palestina ini,”imbuhnya.

Sementara dilain kesempatan, H. Her Owner PT. Bawang Mas yang menjadi Donatur tertinggi melalui Direktur BMC Herman Felani mengatakan bahwa ini adalah kepedulian dan empati kita kepada masyarakat Palestina.

“Membantu sesama atau saudara kita yang ada di Palestina merupakan perbuatan nyata yang di cintai oleh Allah,”ucapnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan open Donasi melalui pagelaran musik daul malam ini adalah 20 musik daul dari seluruh Madura.

Tinggalkan Balasan