Pelantikan dan Pengukuhan DPC PS Indonesia Bersatu Karawang Periode 2023-2028

Filesatu.co.id – KARAWANG | PENGUKUHAN dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Pejuang Siliwangi (PS) Indonesia Bersatu Kabupaten Karawang Masa Bhakti 2023- 2028. Bertempat di Restoran Indo Alam Sari Teluk Jambe Timur Karawang.

Para pengurus yang dilantik ini adalah hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke- IV DPC Pejuang Siliwangi (PS) Indonesia Bersatu Kabupaten Karawang pada Kamis 03 Agustus 2023 yang dilaksanakan di Aula Gedung Gallery Karawang

Bacaan Lainnya

Drs. H. Acep Jamhuri dipercaya untuk mengemban masa bakti 2023-2028 sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Siliwangi (PS) Indonesia Bersatu Kabupaten Karawang, dirinya dikukuhkan dan dilantik bersama para pengurus lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Siliwangi (PS) Indonesia Bersatu Provinsi Jawa Barat, Brigen TNI (Purn) Kemal Hendrayadi, S.IP dalam sambutannya menyampaikan bahwa seorang pejuang siliwangi sejati harus memilliki strategi kepemimpinan yang berbeda dengan organisasi yang lain, PS Indonesia harus mampu memberikan contoh yang terbaik, mampu berbuat sesuatu dan menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita harus mampu memberi dorongan kepada siapa pun, dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menghadapi segala sesuatu pekerjaan, entah kedinasaan ataupun kemasyarakatan,”ujarnya.

Ia juga meminta kepada para pengurus dan anggota PS Indonesia untuk tetap sederhana dan setia, serta bisa mengabdikan tugas dan tanggung jawab kepada pimpinannya dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC Pejuang Siliwangi (PSI) Indonesia Bersatu Kabupaten Karawang Drs. H. Acep Jamhuri membacakan sumpah kesetiaan. Pembacaan Wangsit Siliwangi berisi keluhuran yang menghormati orang tua dan pesan-pesan moral ajaran luhur para orang tua.

Dikatakan Acep Jamhuri PS Indonesia Bersatu yang berbasis kultural dan saling bersilaturahmi dan berbagi, baik dengan sesama keluarga besar PS Indonesia Bersatu ataupun masyarakat tanpa ada perbedaan.

Selain itu menurutnya, tugas PS Indonesia Bersatu setelah dilantik ini adalah bekerja dengan proporsional, sesuai dengan posisi dan kewenangannya masing – masing.

“Mari kita tingkatkan lagi tali silaturahmi kita dengan saling silih asah, silih asih, silih asuh dan silih wangi, dan mari kita sama-sama dari mulai tingkat bawah sampai tingkat pusat menjalankan amanah pendiri kita,”ajaknya.

Kemudian Acep menambahkan, dengan hati dan keyakinan yang kokoh, PS Indonesia Bersatu akan semakin maju, bersatu dan terbukti.

“PS Indonesia Bersatu ini memiliki  karakter yang berbeda dengan organisasi yang lain, dan ini harus mampu dibuktikan bahwa PS Indonesia memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan terutama harus tetap mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang,” ujarnya

Ada hal unik saat acara pelantikan pengurus DPC PS Indonesia Bersatu Karawang, yang dimana adanya puluhan orang dengan menggunakan atribut yang mengatas namakan Relawan Acep Jamhuri turut menghadiri kegiatan pelantikan tersebut dan menjadi pusat perhatian para hadirin.

Salah satu inisiator Relawan Acep Jamhuri, H. Komeng mengatakan pembentukan relawan Acep Jamhuri ini merupakan inisiatif kami tanpa sepengetahuan Pak Acep yang bertujuan untuk mendorong dan mendukung Sekda Karawang tersebut untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Karawang pada Pilkada 2024 mendatang.

“Relawan Acep Jamhuri ini baru terbentuk dua minggu, Alhamdulillah hingga saat ini jumlah anggotanya sudah mencapai 500 orang dan kami yakin dukungan kepada Acep Jamhuri menjadi Bupati Karawang akan terus bertambah,”ungkap H. Komeng.

H.Komeng menilai sosok Acep Jamhuri sangat layak memimpin Kabupaten Karawang, kami akan terus berjuang hingga beliau siap mencalonkan diri menjadi Bupati Karawang dan kami optimis mampu mengantarkan beliau menjadi Bupati Karawang untuk periode yang akan datang,”tandasnya

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Mayjen TNI Purn. R. Gautama Wiranegara, Ketua DPD Pejuang Siliwang Indonesia Bersatu Provinsi Jawa Barat, Brigen TNI (Purn) Kemal Hendrayadi, S.IP, Ketua DPC terpilih Drs. H. Acep Jamhuri, jajaran Forkopimda Kabupaten Karawang, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo PN, anggota DPRD Kabupaten Karawang Pipik Taufik Ismail S.Sos. MM, Ketua DPC Peradi Karawang Asep Agustian SH.MH, Ketua LSM Lodaya Karawang Nace Permana, Pengurus dan jajaran Ormas Pemuda Pancasila Karawang, Ketua DPD dan DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu seJawa Barat, Ketua dan pengurus PAC PSIB seJawa Barat, anggota dan jajaran Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu se–Jawa Barat. ***

 

 

Tinggalkan Balasan