Peduli Lingkungan Semua Unsur Lakukan Penghijauan Tanam 1500 Pohon Mangrove di pantai Cemara

Filesatu.co.id. Jember |  Semua unsur terkait berperan aktif dalam mengatasi adanya krisis lingkungan hidup dengan melaksanakan pelestarian lingkungan utamanya di wilayah Pantai Cemara Puger.

Bacaan Lainnya

Melalui penanaman pohon mangrove sebanyak 1500 bibit pohon secara bersama-sama merupakan wujud nyata kepedulian dan keseriusan untuk ikut serta mendukung program pemerintah.

Berkaitan dalam hal ini program pembangunan dengan konsep pembangunan berwawasan dengan tema “TNI Angkatan Darat Membangun Bangsa”.

Demi menjaga kestabilan mencegah bencana alam banjir khususnya di wilayah Kecamatan Puger sepanjang pantai, untuk menjaga alam dengan cara reboisasi dilingkungan dan budaya hidup bersih dengan tidak ada sampah kesungai maupun pantai.

Kegiatan yang dihadiri oleh Letkol Inf Batara C. Pangaribuan, SE (Dandim 0824/Jember), AKBP Hery Purnomo S.I.K., M.H. ( Kapolres Jember ), Forkopimda Kabupaten Jember, Muspika Kecamatan Puger, Satsamapta Polres Jember, PolAirud Puger, Lanal Puger, Polhut Kabupaten. Jember, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pramuka, Jumat (04/03/2022).

Selain penanam bibit mangrove juga diadakan video telekomfren bersama Mayjen TNI Nurchahyanto ( Pangdam V/ Brawijaya) dengan 17 Kabupaten di Jawa timur.

Dandim 0824 juga memberikan penjelasan kepada awak media terkait program penanaman 1500 bibit mangrove,”ini adalah wujud kepedulian kami untuk melestarikan lingkungan, karena sebelumnya jika kondisi air laut naik pasti bisa naik ke daratan dan satu hal yang di khawatirkan air dapat masuk ke pemukiman, dengan program penanaman bibit ini nantinya harapan kami bisa menampung luapan air yang naik,”jelasnya.

” Kami akan melakukan reboisasi ini dibeberapa tempat yang akan menjadi sasaran selanjutnya,” imbuh Dandim 0824. (Tog)



Tinggalkan Balasan