Pasangi Guardrail  di Tikungan Sengkan Mayit, Berkendara Lebih Waspada

Filesatu.co.id Banyuwangi | Kanit Kamsel Satlantas Polresta Banyuwangi bersama anggota melaksanakan pemantauan terhadap pemasangan Guardrail, jalur Black Sport di jalan Raya Ijen Sekan Mayit, tikungan mayit yang berada di Kecamatan Licin oleh Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Banyuwangi. Sabtu (5/3/2022).

Bacaan Lainnya

Pemasangan Guardrail di dua titik dipusatkan tikungan tajam karena  sudah beberapa kali mengakibatkan korban laka baik korban jiwa.

Pemasangan Guardrail dengan panjang di masing masing titik diawali  dari arah atas sepanjang 36 meter dan yang dari arah bawah sepanjang 32 meter.

Adapun pemasangan alat pembatas Guardrail tersebut sebagai langkah preventif guna menekan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas karena jalur tersebut sangat rawan bagi pengendara atau pengemudi dimana jalur tersebut tidak terlalu lebar, banyak tikungan curam dan tajam.

Kanit Kamsel Satlantas, IPDA Wahit Hasyim,S.H Polresta Banyuwangi menyampaikan agar pengemudi atau pengendara serta penumpang untuk lebih waspada dan berhati hati pada saat melintas di jalur black spot sekan mayit.

*Guna meminimalisir dan menekan terjadinya fatalitas korban laka lantas kami menghimbau pada pengguna jalan agar berhati-hati lebih tingkatkan kewaspadaan pada saat di jalur Sengkang  Mayitt ini,” ujar Wahid . ( Arma).



Tinggalkan Balasan