Pangdam : Dikmata TNI AD TA 2022 Resmi Dibuka Semoga Tercapai Secara Optimal

Filesatu.co.id, Singaraja Bali |Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara, resmi membuka Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) TNI Angkatan Darat Gelombang I TA 2022 di Lapangan Chandradimuka Secata Rindam IX/Udayana, Jalan Surapati No.125, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Rabu (11/5/2022).

Bacaan Lainnya

Upacara pembukaan ini merupakan rangkaian dari seleksi peserta calon Tamtama TNI Angkatan Darat Tahun 2022 Kodam IX/Udayana dengan meluluskan 246 orang putra-putra terbaik wilayah Bali-Nusra untuk mengikuti Pendidikan pertama. Upacara diawali dengan Pembacaan Pernyataan Resmi Pembukaan Pendidikan oleh Inspektur Upacara.

Selanjutnya, mengawali amanatnya, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat berlatih kepada seluruh Prajurit Siswa.

“Mudah-mudahan selama berlangsungnya pendidikan tidak ada kendala yang berarti sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai secara optimal,” harapnya.

Pangdam juga mengatakan, Dikmata TNI AD yang dibuka saat ini adalah merupakan pendidikan dasar keprajuritan yang akan mengubah pola hidup dari masyarakat sipil menjadi seorang prajurit sehingga memiliki sikap, perilaku, pola pikir dan karakter sebagai Prajurit TNI AD.

“Melalui pendidikan ini, para Prajurit Siswa akan dibentuk menjadi Prajurit Tamtama TNI AD yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan berpikir, bersikap dan bertindak dengan ditunjang kondisi jasmani yang samapta sehingga menjadi Prajurit yang handal dan mampu menjalankan tugas dan membanggakan,” tegas Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengingatkan kepada para Pelatih dan Pembina, agar selalu melaksanakan pengawasan dan pengendalian selama penyelenggaraan pendidikan berlangsung secara cermat dan konsisten, sehingga pendidikan dapat dilaksanakan sesuai rencana.

“Improvisasi dan kreativitas dalam penyelenggaraan pendidikan perlu dikembangkan secara logis dan sistematis sehingga peserta didik dapat berkembang dan mampu memecahkan masalah dengan tepat dan tuntas serta perhatikan faktor keamanan dalam pelaksaan setiap kegiatan,” pungkas Pangdam.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Kasdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Irutum Itdam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, para Dan/Ka Balakdam IX/Udy, Bupati Buleleng dan Forkopimda Buleleng serta Undangan lainnya.

Laporan : Benthar/hms



Tinggalkan Balasan