Pangdam Apresiasi Prajurit Miliki Rumah Hunian Pribadi

Filesatu.co.id,  Buleleng – Bali | Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana Ny. Dian Bambang Trisnohadi mengunjungi perumahan Taman Wira Lovina di Banjar Buana Sari dan Perumahan Sinalud di Desa Kayu Putih, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Kamis (11/7/2024).

Pangdam didamping Asops Kasdam IX/Udy, Aspers Kasdam IX/Udy dan Aster Kasdam IX/Udy serta Dandim 1609/Buleleng meninjau perumahan ini merupakan bagian dari agenda rangkaian kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana di wilayah Kabupaten Buleleng.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Pangdam IX/Udayana beserta rombongan disambut langsung Pimpinan perumahan Taman Wira Lovina Made Indrawan beserta Staf dan Kepala Desa Kayu Putih Gede Gelgel Ariawan. Pada kesempatan tersebut Made Indrawan selaku pimpinan perumahan menjelaskan kepada Pangdam bahwa 50 % pemilik rumah di perumahan ini adalah Prajurit TNI.

Pangdam mengapresiasi prajuritnya yang sudah mempunyai rumah sendiri. Hal ini dianggap sebagai langkah positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian prajurit TNI. Pangdam juga menyampaikan rasa bangga dengan prajurit yang telah berusaha dan berhasil memiliki tempat hunian sendiri yang merupakan bentuk kemandirian yang patut mendapat dukungan sehingga bisa memotivasi prajurit dan PNS lainnya.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E.,M.M. dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa memiliki rumah sendiri bukan hanya memberikan rasa aman dan nyaman bagi prajurit, tetapi juga berperan penting dalam meningkatkan motivasi dan semangat kerja mereka.

“Memiliki rumah hunian sendiri bagi Prajurit merupakan bagian dari Program TNI-AD melalui Tabungan Wajib Perumahan (TWP) yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit. Prajurit yang sejahtera akan lebih fokus dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya”, ujar Kapendam.

Diakhir kunjungannya Pangdam beserta rombongan didampingi pimpinan perumahan Made Indrawan beserta Staf dan Kepala Desa Gede Gelgel Ariawan meninjau Mushola Gus Mus dan fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh perumahan Wira Lovina.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan