Milad ke 1 JIHNU , Bagikan Sembako, Kacamata Baca dan Pengobatan Gratis

Filesatu.co.id, Banyuwangi | Majlis dzikir dan Taklim Jam’iyah Ismul Haq Nahdlatul ‘Ulama (JIHNU) Kabupaten Banyuwangi mengadakan milad ke 1, yang dilaksanakan pada hari Sabtu (5/2/2022) bertempat di Hotel Tanjung Asri banyuwangi.

Hadir dalam acara Milad tersebut, ketua JIHNU Banyuwangi KH. ‘Ali Marfu’ ketua PC NU Banyuwangi Rois, KH. Zainullah Marwan bersama para sesepuh PCNU Banyuwangi, serta pejabat terkait di kecamatan Giri.

Bacaan Lainnya

Acara yang diawali dengan bakti sosial pengobatan alternatif Tribun Nabawi atau ruqyah oleh para Ustadz untuk warga yang hadir dan jamaah JIHNU di kantor MWC NU GIRI.

Milad yang berlangsung mulai pukul 13.00 wib tersebut, usai sekitar pukul 16.00.

Acara berlangsung khidmat dan lancar, dengan estimasi jama’ah yang hadir sekitar 200 orang lebih. Pengobatan gratis dilaksanakan di kantor MWC. NU kecamatan Giri.

” Kegiatan ini ternyata sangat bermanfaat , terbukti antusias warga yang berobat juga tak terduga banyak sekali.

“Insya allah kegiatan ini untuk berikutnya akan di laksanakan lagi karena banyak warga sakit yang menginginkan pengobatan,” kata H Kurdi Ismail koordinator pengobatan.

Bahkan, lanjut H Kurdi selain pengobatan secara gratis juga pembagian paket sembako dan kaca mata.

” Sekitar 65 paket sembako kita yang bagikan pada dhuafa, dan 100 kaca mata baca gratis,” kata H Kurdi.

Sementara Ketua Jihnu KH Ali Marfu’ menjelaskan bahwa Jihnu atau Jammi’yah Ismu Haq merupakan sayab lembaga Dakwa NU yang Rutin kegiatan sosial kemanusiaan baik keagamaan.

“Setiap sebulan kita selalu adakan kegiatan di hari Sabtu awal bulan.

“Istighosah, pembacaan kitab risalah ahlussunnah waljamaah (Aswaja NU) ,santunan dan pengobatan gratis,” jelas KH Ali. (Firman)



Tinggalkan Balasan