Mempererat Silaturahmi Antar Umat Beragama, Pangdam IX/Udayana Berkunjung Ke Puri Denbencingah

Filesatu.co.id,  Klungkung – Bali | Dalam rangka mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi antara Kodam IX/Udayana dengan Tokoh Puri, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Puri Denbencingah Klungkung, di Desa Akah, Klungkung, pada Rabu (13/12/2023).

Setibanya di Puri Agung, Pangdam beserta rombongan disambut dengan penuh kekeluargaan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali Ida Pengelingsir Putra Sukahet, Forkopimda Kabupaten Klungkung, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Ketua FKUB Provinsi Bali dalam sambutannya menyampaikan bahwa merupakan suatu kehormatan serta ucapan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana beserta rombongan atas kehadirannya di Puri Denbencingah dan juga kepada para tokoh agama serta tokoh masyarakat yang tergabung dalam FKUB.

“Selanjutnya saya berharap agar kedepanya dalam kegiatan pesta demokrasi yaitu Pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai serta kerukunan umat beragama dapat selalu terjaga,” jelasnya.

Sementara, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua FKUB dan seluruh tokoh agama serta masyarakat atas sambutannya ditempat ini.

“Sebagai bangsa yang majemuk dan terdiri dari pulau-pulau serta berbeda bahasa, agama dan ras, kita harus menjaga dan menghargai keragaman serta perbedaan dengan bertoleransi antar umat bergama yang menjadikan kekuatan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, supaya menjaga Pemilu berjalan dengan lancar, aman dan damai agar tidak terjadi gesekan dan bentrokan.

“Saya merasa disinilah masyarakat Bali taat dengan adat dan budayanya sebagai peran dari keberadaan majelis desa adat itu sendiri, mudah-mudahan kita selalu dapat menjaga dan melestarikan adat serta budaya kita”, harap Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Kasrem 163/WSA, Para Asisten Kasdam IX/Udy, Pj. Bupati Klungkung, Dandim 1610/Klungkung, Ketua MDA se-Kabupaten Bali, Kepala Kementerian Agama Kab. Klungkung, Ketua FKUB Kab. Klungkung serta undangan lainnya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan