Lapas Kerobokan Komitmen Berikan Layanan Kebutuhan Dasar Warga Binaan

Filesatu.co.id,  Kerobokan – Bali | Dalam rangka optimalisasi pemenuhan kebutuhan dasar khususnya layanan makanan bagi warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan secara rutin melakukan pemeriksaan terhadap pengiriman bahan makanan (BAMA) dan pendistribusian makan bagi warga binaan, guna menjamin standar mutu pelayanan yang berkualitas sesuai anggaran yang telah ditentukan.

Pengawasan dan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan layanan makanan harus dilakukan secara intens, guna memastikan volume bahan makanan yang diberikan telah sesuai standar mutu yang seharusnya. Untuk memastikan semua tahapan telah sesuai ketentuan, dibuatkan Berita Acara (BA) Penerimaan BAMA yang menjadi bukti sah penerimaan bahan makanan.

Bacaan Lainnya

Pendistribusian makanan dilaksanakan tiga kali sehari, yaitu pada pagi, siang, dan sore. Proses distribusi ini dilakukan oleh petugas Lapas yang bertanggung jawab untuk dapur dan didampingi petugas jaga untuk memastikan keamanan dan ketertiban. Setiap kali pendistribusian, dibuat daftar penerimaan makanan yang ditandatangani oleh perwakilan warga binaan dari setiap kamar, petugas jaga, dan petugas dapur. Hal ini dilakukan untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi dalam proses distribusi.

Kalapas Kerobokan, RM. Kristyo Nugroho menjelaskan bahwa kami telah memperoleh “Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasa Boga”, yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dan “Sertifikat Halal” yang diterbitkan Majelis Ulama Indonesia. Hal ini tidak hanya menunjukkan komitmen kami dalam menjaga standar kebersihan, kesehatan, dan kehalalan makanan, tetapi juga menjadi bukti nyata dedikasi Lapas Kerobokan untuk memastikan kesejahteraan dan hak-hak warga binaan terpenuhi secara optimal, jelas Kalapas.

Dengan prosedur yang terstruktur dan diawasi secara ketat, Lapas Kerobokan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam memenuhi kebutuhan dasar bagi warga binaan, termasuk penyediaan makanan yang berkualitas dan sesuai standar.

“SEGALA BENTUK PELAYANAN YANG ADA DI LAPAS KEROBOKAN, TIDAK DIPUNGUT BIAYA ALIAS GRATIS”.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan