Kunker Pangdam di Yonif 900/SBW

Filesatu.co.id,  Singaraja – Bali | Dalam rangka Kunjungan Kerja di satuan tempur jajaran Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi bersama Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana Ny. Dian Bambang Trisnohadi mengunjungi Markas Batalyon Infanteri 900/Satya Bhakti Wirottama yang berlokasi di Banyuasri, Kabupaten Buleleng, pada Kamis (11/7/2024).

Tiba di Makoyonif 900/SBW, Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana disambut langsung oleh Danyonif 900/SBW Letkol Inf Yudhison Rianta Tarigan, S.Sos., M.M.D.S., dan Ketua Persit KCK Cabang LIV Yonif 900 PD IX/Udayana yang diiringi dengan tarian penyambutan. Dilanjutkan dengan menerima paparan satuan dari Danyonif di Ruang Jendral Ahmad Yani.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam beserta rombongan menyaksikan Demonstrasi dari Prajurit Yonif 900/SBW di Lapangan Wirottama. Selain itu, Pangdam juga meninjau Museum Ketonggeng Yonif 900/SBW serta Ketahanan Pangan Kebun Wirottama (Benih Ikan Nila, Kebun Cabe dan Pepaya) dan Lapangan Tembak Yonif 900/SBW.

Saat memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Yonif 900/SBW, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga bisa menjadi Pangdam IX/Udayana. Kodam yang mempunyai nama dan sejarah yang cukup panjang, demikian juga dengan Yonif 900/SBW ini.

“Batalyon Infanteri 900/SBW ini adalah batalyon yang memiliki sejarah panjang, sepak terjangnya setiap penugasan, prestasi-prestasi yang sudah diukir termasuk beberapa Komandan Batalyon yang menjabat di sini adalah orang yang hebat-hebat, salah satunya Alm. Letjen TNI (Purn) Doni Monardo. Waktu beliau menjabat disini memenangkan Lomba Binsat, itu luar biasa,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, bahwa Yonif 900/SBW ini merupakan Satuan Tempur terakhir yang dikunjunginya. Bukan karena dianggap tidak prioritas, tetapi justru karena Yonif 900/SBW adalah andalan Kodam IX/Udayana. Pangdam menganggap bahwa Yonif 900/SBW adalah pamungkasnya, dan merupakan andalan Kodam IX/Udayana.

“Dalam paparan Danyon tadi disebutkan beberapa prestasi yang sudah diukir oleh prajurit dan anggota Persit Yonif 900/SBW. Prestasi-prestasi tersebut sangatlah membuat bangga Kodam IX/Udayana. Saya sangat bangga dan berpesan agar kemampuan-kemampuan yang melahirkan prestasi ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan,” tegas Pangdam.

Mengakhiri arahannya, Pangdam menyampaikan bahwa senior-senior dan pendahulu Yonif 900/SBW telah banyak mengukirkan tinta emas prestasi di medan operasi, sekarang adalah giliran generasi penerus Yonif 900/SBW untuk melanjutkan mengukir prestasi baik di ajang kejuaraan olahraga maupun saat di medan operasi.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut, Pangdam berkesempatan untuk menyerahkan penghargaan kepada Prajurit dan Persit Yonif 900/SBW yang berprestasi. Kemudian penyerahan cinderamata dari Danyonif 900/SBW dan Ketua Persit KCK Cabang LIV Yonif 900 PD IX/Udayana kepada Pangdam IX/Udayana dan Ketua Pesit KCK PD IX/Udayana, serta diakhiri dengan penulisan pesan kesan dan foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danrem 163/WSA, Asops Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Dandim 1609/Buleleng, Perwakilan Bank BRI, BNI dan Mandiri, serta undangan lainnya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan