Kunjungi Kodim 1607/Sumbawa Pangdam IX/Udayana Beri Pengarahan Kepada Prajurit, PNS dan Persit

Filesatu.co.id,  Sumbawa – NTB | Dalam agenda kunjungan kerja di wilayah Korem 162/WB Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Harfendi, S.IP., M.Sc bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana Ny. Tika Harfendi beserta rombongan mengunjungi Kodim 1607/Sumbawa pada Kamis (16/11/2023).

Setibanya di Makodim 1607/Sumbawa Pangdam IX/Udayana beserta rombongan disambut Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E.,M.Han bersama Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa Ny. Devi Eko Cahyo dan pejabat Forkopimda Sumbawa. Selanjutnya Pangdam saat transit menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Bupati Sumbawa dan Forkopimda Kabupaten Sumbawa. Sementaran itu Ketua Persit KCK PD IX/Udayana berkesempatan melaksanakan kegiatan sosial menjenguk ananda Aisyah Putri Salsabilah anak dari Serda Ovan Pranata Baton 1 Kipan B Yonif 742/SWY yang mengalami sakit yang diagnosa Hiperpireksia, yang sedang dirawat di RSM Kabupaten Sumbawa.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya tersebut Pangdam IX/Udayana juga berkesempatan bertatap muka memberikan pengarahan kepada Anggota Kodim 1607/Sumbawa, Anggota Korum Kompi B Yonif 742/SWY, PNS serta anggota Persit KCK Cabang XXVI Kodim Sumbawa. Pangdam menyampaikan bahwa mengingat Wilayah Kodam IX/Udayana sangatlah luas meliputi tiga Provinsi yakni Bali, NTB dan NTT dengan satuan Teritorial sebanyak 29 Kodim serta Satpur maupun Banpur yang tersebar sehingga belum sempat mengunjungi semua.

Pangdam juga menceritakan kalau sebelumnya beliau pernah menjabat Kasdam IX/ Udayana pada Tahun 2021 sampai dengan Tahun 2022 namun belum menyempatkan diri berkunjung ke Kodim 1607/Sumbawa, “oleh karena itu saya menyempatkan diri datang kesini agar kita saling mengenal satu sama lain agar terjalin komunikasi yang erat”, ujarnya.

Pangdam menghimbau kepada seluruh anggotanya agar selalu menjaga kesehatan dengan mengatur waktu istirahat, mengatur pola makan sehat serta berolahraga secara teratur sehingga dengan tubuh yang bugar dan sehat kita bisa membina keluarga, anak-anak kita karena anak adalah aset masa depan yang paling berharga.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menegaskan kepada seluruh jajarannya menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, “kita sebagai anggota TNI agar bersikap netral dengan tidak memberikan tanggapan maupun komentar serta berpihak ke salah satu Paslon maupun Calon Legislatif, bijaklah bermedia sosial agar tidak merugikan diri sendiri maupun satuan” tegasnya.

Pangdam mengharapkan dalam melaksanakan tugas di wilayahnya agar bisa bermanfaat untuk mengatasi kesulitan rakyat dengan melakukan program-program unggulan seperti ketahanan pangan maupun penanganan penurunan Stunting untuk mendorong masyarakat menjadi sejahtera. Pangdam juga menyampaikan bahwa Kasad akan membentuk satu satuan di Kodim yang tugasnya mengelola, mengkoordinir peternakan, pertanian, perikanan, kontruksi yang bertujuan untuk mengatasi dan membantu kesulitan masyarakat di wilayah.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana beserta Istri, Asops Kasdam IX/Udayana beserta istri, Bupati Sumbawa, Wakil Ketua III DPRD Kab. Sumbawa, Kajari Kab.Sumbawa, Danden Inteldam IX/Udayana, Wakapolres Sumbawa, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa serta Para pejabat Kodim 1607/Sumbawa dan Anggota Persit KCK Cabang XXVI Dim Sumbawa.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan