Kuliah Kerja Profesi Sespimmen Polri Angkatan 63 Tahun 2023 di Daerah Wisata Medewi Jembrana

Filesatu.co.id,  Jembrana – Bali | Pada hari Selasa tanggal 19/9/2023, pukul 14.30 WITA, sebuah acara bersejarah telah berlangsung di Hotel Umadewi, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan. Acara yang tak terlupakan ini adalah KKP (Kuliah Kerja Profesi) ke-3 Sespimmen Angkatan 63.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., Kabag SDM Kompol M. Didik Wiratmoko, S.H., M.M., Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Androyuan Elim, S.I.K., M.H., Kapolsek Pekutatan, Kompol I Wayan Suastika, S.H., dan sejumlah pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam acara yang berlangsung penuh semangat ini, peserta KKP Sespimmen 63 juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan kelompok Pokdarwis (Masyarakat Sadar Pariwisata). Kabag SDM, Kompol M. Didik Wiratmoko, S.H., M.M., memandu diskusi ini dengan baik.

Tendri Wardi, salah satu peserta KKP, memberikan paparan tentang potensi pariwisata yang sangat menjanjikan di Kecamatan Pekutatan, terutama di Desa Medewi. Dia menggaris bawahi pentingnya kesadaran bersama dalam mengelola pariwisata sehingga dapat menciptakan citra yang positif di mata wisatawan mancanegara.

Salah satu masalah yang dibahas adalah keterbatasan alat penyelamatan di laut. Pokdarwis mengajukan pertanyaan mengenai hal ini, dan peserta KKP mengusulkan koordinasi dengan pihak pengelola hotel untuk menyediakan peralatan penyelamatan yang memadai.

Selain itu, dibahas juga cara menghadapi masalah wisatawan yang mungkin melakukan tindakan kekerasan. Peserta KKP menekankan pentingnya segera menghubungi aparat kepolisian daripada melakukan tindakan sendiri, demi menjaga citra pariwisata yang aman dan menarik.

Acara ini juga menjadi momen untuk membagikan bantuan sosial kepada kelompok Pokdarwis sejumlah 25 orang. Selain itu, ada sesi inspiratif bersama tiga Bhabinkamtibmas Polres Jembrana yang dihadiri oleh Aiptu Dewa Putu Arta, Aiptu Agus Budi Surianta, dan Aiptu Budi Arnaya.

Kapolsek Pekutatan memastikan bahwa selama acara berlangsung, keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik, sehingga acara ini berjalan dengan sukses hingga pukul 17.00 Wita.

Semua pihak mengucapkan terima kasih kepada anggota Pokdarwis atas kerjasama dalam menjaga citra pariwisata di Bali, khususnya di Desa Medewi. Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam mendukung pembangunan pariwisata yang berkelanjutan di Bali.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan