KPK Geledah Rumah Rekanan Jember, Diduga Terkait Pengembangan Kasus OTT DI Bondowoso  

Filesatu.co.id,Jember | Sejumlah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia dengan pengawalan ketat mendatangi  dan memeriksa insial E rumah salah seorang rekanan Jember di jalan Trunojoyo Jember, Rabu (22/11/2023).

Ada dugaan penggeledahan ini terkait pengembangan kasus operasi tangkap tangan (OTT) dikabupaten Bondowoso beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Salah seorang petugas KPK saat diklarifikasi awak media membenarkan kejadian tersebut.. ” iya, untuk lebih rinci silahkan telpon kantor pusat,*tuturnya singkat.

Hingga berita ini diunggah petugas KPK masih menyisir seluruh rumah R. sambil membawa beberapa berkas yang dimasukkan dalam kardus .

R sendiri merupakan rekanan Jember yang sering mengerjakan proyek di Bondowoso. Namun belum ada klarifikasi resmi terkait apa hubungannya antara penggeldahan rumahnya dengan kasus OTT yang dilajukan KPK beberapa lalu di Bondowoso.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI resmi menahan 4 pelaku. Ke empat orang tersebut antara lain Akds, Kasipidsus Kejari Bondowoso, Pj Kajari Bondowoso, Yss dan Aiw selaku rekanan.

Dalam konferensi pers yang dilakukan KPK melalui chanel youtube, Deputi Pendindakan, Rudi Setiawan menjelaskan bahwa pihaknya telah menahan 4 orang yang terjaring dalam OTT di Bondowoso.

“Dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan di Bondowoso, tim KPK mendapat informasi dari masyarakat terkait dugaan penyerahan uang kepada penyelenggara negara dari Yss dan Aiw selaku rekanan kepada Akds selaku kasi pidsus terkait perkara yang ditanganinya Kejaksaan negeri Bondowoso dalam kasus proyek peningkatan diruang kasi pidsus,” ungkapnya. (Togas).

Tinggalkan Balasan