Komitmen Jaga Kamtibmas Wilayah Hukum, Polsek Kuta Gencarkan Kegiatan Blue Light Patrol

Filesatu.co.id,  Badung – Bali | Polsek Kuta kembali menunjukkan eksistensinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum, dengan melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol sebagai upaya untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat juga wisatawan, Minggu (15/10/2023) malam.

Blue Light Patrol dilaksanakan dengan menyusuri daerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, obyek vital dan pemukiman warga guna cegah terjadinya aksi tindak pidana.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Blue Light Patrol dipimpin Pawas (Perwira Pengawas) AKP I Ketut Sujana S.H., dengan gunakan mobil patroli yang dilengkapi lampu rotator berwarna biru. Blue Light Patrol merupakan bagian dari strategi atau upaya Polsek Kuta dalam peningkatan keamanan dan telah terbukti efektif mengurangi tingkat kejahatan diwilayah hukum.

Dalam pelaksanaan Blue Light Patrol, personil sambangi berbagai lokasi strategis dan rawan gangguan kamtibmas, mengawasi warga juga wisatawan yang masih menjalankan aktifitas di malam hari serta menjalin interaksi positif.

Secara terpisah Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa, Blue Light Patrol merupakan bagian dan komitmen guna memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat serta wisatawan. Diharapkan warga dan wisatawan merasa aman, nyaman dan berkesan.

”Respon warga maupun wisatawan berikan apresiasi positif atas pelaksanaan kegiatan Blue Light Patrol, sebagai upaya Polsek Kuta dalam meningkatkan keamanan wilayah, sehingga masyarakat merasa aman dan terlindungi” imbuhnya.

 

Laporan  : Benthar



Tinggalkan Balasan