Kolaborasi Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Seminyak Polsek Kuta Dengan Polisi Banjar Lakukan Problem Solving

Filesatu.co.id,  Kuta – Bali | Kehadiran personil Polri khususnya Bhabinkamtibmas dan Polisi Banjar Hebat Presisi bersama pihak terkait ditengah masyarakat, sangat diperlukan guna memberikan rasa aman, nyaman dan tertib.

Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Seminyak Polsek Kuta Aiptu I Made Arnata Setiawan dan Aiptu I Wayan Sudira, S.E., berkolaborasi dengan Polisi Banjar Hebat Iptu I Made Lodra, Babinsa dan Kelian Banjar Seminyak, lakukan problem solving permasalahan antar wisatawan nusantara yang bertempat di Villa Victoria jalan Kunti I Gang Kelapa, Seminyak, Kuta Badung, Kamis (24/8/2023) sore.

Bacaan Lainnya

Adapun permasalahan yang terjadi adalah wisatawan nusantara yang tinggal bersebelahan dalam satu lokasi Villa, merasa terganggu dengan suara musik yang keras saat party dan masalah buang sampah.

Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan, tidak akan mengulangi perbuatan dan siap menerima sangsi dari owner atau pemilik tanah apabila berbuat kesalahan kembali. Kedua belah pihak sudah saling pengertian dan memaafkan serta setelah dilakukan mediasi kemudian dibuatkan surat kesepakatan bersama yang ditanda tangani bersama juga para saksi.

Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita, S.H., S.I.K., M.H., yang dikonfirmasi terpisah mengungkapkan bahwa, sudah menjadi penekanan pentingnya berkolaborasi dengan pihak terkait dalam penanganan masalah atau peristiwa yang terjadi dimasyarakat.

“Terjalinnya sinergitas yang solid antara unsur keamanan dan pihak lainnya yang ada diwilayah binaan, diharapkan segala permasalahan yang muncul dimasyarakat dapat diselesaikan dengan baik sehingga tidak berkembang menjadi lebih besar dan terwujudnya situasi kamtibmas yang aman kondusif, ” imbuh Kapolsek Kuta.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan