Kodam IX/Udayana Gelar Pembukaan Prodi Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2023

Filesatu.co.id,  Tabanan – Bali | Setelah mengikuti tahapan seleksi yang sangat ketat sebanyak 92 orang dinyatakan lulus dan terpilih menjadi Bintara Siswa TNI AD. Selanjutnya akan mengikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI AD untuk mengubah status para Bintara Siswa dari kehidupan masyarakat sipil ke dalam kehidupan militer agar memiliki sikap, perilaku, pola pikir dan karakter sebagai Prajurit TNI AD.

“Kalian terpilih menjadi Prajurit Siswa dari ribuan pendaftar lainnya merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa. Namun kebanggaan itu harus dibarengi usaha, kerja keras dan semangat tinggi serta rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena posisi sebagai Prajurit Siswa yang menjadi impian banyak orang di luar sana” hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo S.E.M.H, saat sebagai irup Upacara Pembukaan Prodi Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2023, Selasa,(12/9/2023) di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Bacaan Lainnya

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., dalam amanat tertulisnya menyampaikan bahwa melalui pendidikan ini, para Prajurit Siswa akan dibentuk menjadi Bintara TNI AD yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan berpikir, barsikap dan bertindak Dengan pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta ditunjang kondisi jasmani yang samapta, “Prajurit Siswa diharapkan menjadi prajurit handal dan mampu menjalankan tugas negara sebagai Prajurit TNI AD yang dapat dibanggakan”,tegas Pangdam.

Dalam amanatnya Pangdam menekankan kepada prajurit siswa agar selama menempuh Pendidikan wajib mengikuti semua materi yang diajarkan oleh para Gumil, Pelatih dan Pembina baik dalam kegiatan fisik maupun pembentukan mental serta latihan taktik maupun teknik dasar keprajuritan. Laksanakan seluruh ketentuan yang berlaku dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab.

Mengakhiri amanatnya Pangdam berpesan kepada Danrindam IX/Udayana beserta Staf, Pengasuh, Gumil dan Pelatih supaya Prajurit Siswa ini dididik, dilatih dan dibimbing sesuai dengan tujuan dan sasaran pendidikan yang telah ditentukan.

Hadir dalam upacara tersebut Aspers Kasdam IX/Udayana, Wadanrindam IX/Udy, para Waas Kasdam IX/Udy, para Kabalak Kodam IX/Udy (diwakilkan), para Dansatdik, Kadep, Katim, Gumil Jajaran Rindam IX/Udy, Asisten II Setda Kab. Tabanan, Kapolsek Kediri, Kasdim 1619/Tabanan dan undangan lainnya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan