Ketua KPU Karawang : Peran Media Penting Sukseskan Pemilu 2024

Filesatu.co.id – KARAWANG | KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Mari Fitriana mengatakan keberadaan media massa menjadi mitra kerja lembaga dalam melakukan sosialisasi terkait dengan pemilu di Kabupaten  Karawang.

“Kami memberi apresiasi kepada media massa d Karawang karena telah menjadi mitra kerja lembaga dalam menyosialisasikan pemilu, yakni pemilu legislatif, presiden dan wakil presiden maupun pemilu kepala daerah,” kata Mari Fitriana saat ditemui di Kantor KPU Jaln Lingkar Tanjungpura Karawang, Kamis (04/01-24).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan peran media massa dalam penyelenggaraan pemilihan umum sangat penting karena memudahkan dalam melakukan tahapan hajatan demokrasi tersebut.

“Kami sangat terbantu dengan adanya media massa yang berkembang sangat pesat, mulai media cetak maupun elektronik tersebut, sehingga sosialisasi pemilu tersebut cepat diketahui masyarakat,” ujarnya.

Diakui Mari, bahwa KPU memiliki keterbatasan dalam menyampaikan informasi kepada Masyarakat. Oleh karena itu peran media sangat penting dalam membantu  KPU dalam mensosialisasikan Pemilu 2024. Sinergitas KPU dengan Media dapat terjalin dengan baik.

“Kami berharap hubungan sudah baik ini terus dijaga,” harap Mari Fitriana

Mari Fitriana menambahkan, bagi para pemilih di Pemilihan Umum 2024, harus memastikan nama sudah terdaptar di Daptar Pemilih Tetap (DPT)

“Bisa mengecek langsung di cek Dpt online tinggal memasukkan nomor NIK saja, terdaftar atau tidak nanti akan tampil namanya terdaptar di TPS berapa,” kata dia.

Ia menekankan untuk para pemilih gunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dan juga tentunya para pemilih juga harus bisa mengecek rekam jejak kandidat calon pemimpin, para calon legislatif peserta kontestasi Pemilu 2024. Gunakan hak pilih jangan Golput dan tergoda ‘money politic’.

“Untuk para pemilih pilihlah calon pemimpin yang bisa membawa perubahan bagi Indonesia, dan terutama khususnya Karawang bisa lebih baik lagi,” ucap Mari Fitriana. ***

 

 

Tinggalkan Balasan