Kemeriahan Dies Natalis SMANGGAR 1 ke 37 Diwarnai Penyerahan Piagam Penghargaan Mipasa

Filesatu.co.id, Banyuwangi| Dies Natalis, Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Pesanggaran (SMANGGAR) ke – 37 mengusung tema “Sawitana Bugaaksa” diwarnai dengan berbagai kegiatan kreatif dan edukatif yang melibatkan anak didik. Kamis (21/12/2023).

Bacaan Lainnya

Dies Natalis yang ditempatkan di halaman SMANGGAR 1 dihadiri Wakil Bupati Banyuwangi H.Sugirah, S.Pd.,MSi Kepala Dinas Pendidikan H. Suratno,S Pd., M.M, kemudian Kepala Sekolah, Forpimka Pesanggaran, Satkowirdik Pesanggaran dan Bangorejo serta wali murid SMAN 1 Pesanggaran.

Kepala Sekolah SMANGGAR 1 Kurnia Dewi., S.Pd., M.Pd menyampaikan serangkaian perayaan HUT SMAN 1 Pesanggaran ke-37 menggelar kegiatan Olimpiade MIPASA (Matematika, IPA, dan Bahasa ) yang diikuti peserta sebanyak 150 siswa dari berbagai anak didik SMP se-Banyuwangi sejak tanggal 17 Desember 2023.

Bahkan, Dies Natalis tahun ini juga dibarengkan dengan penyerahan penghargaan oleh SMP se-Banyuwangi sebagai pemenang lomba ajang Olimpiade Game E-sport.

“Semoga anak didik bisa terus mengembangkan bakat secara maksimal hingga bisa mengikuti kompetisi di tingkat regional maupun nasional,” kata Kurnia Dewi saat memberikan sambutannya.

Dijelaskan Dewi, sesuai dengan tema yang diusung tahun ini, Sawitama Bugaaksa atau Sabhawita Renjana Budaya Anagata Aksana, diartikan bahwa, kesemarakan dalam kreativitas di era globalisasi dan modernisasi,” sambungnya.

Usai sambutannya, kepala sekolah bersama Wakil Bupati Banyuwangi H Sugirah., S.Pd., M.Si memberikan piagam penghargaan kepada para juara.

Dalam kesempatan tersebut, wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah.,S.Pd.,MSi menyampaikan bahwa agar anak didik untuk terus berikhtiar dan diperbanyak syukur atas capaian yang diraih anak didik SMANGGAR 1.

“Kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian yang luar biasa ini, kami berharap terus kedepan terus bisa membawa nama baik Banyuwangi, sekolahnya juga orang tua,” tambah H Sugirah. (Yon).

Tinggalkan Balasan