Kekeringan Meluas, Air Bersih PMI Kabupaten Jember Diserbu Warga 

Filesatu.co.id, Jember | Air bersih yang didistribusikan PMI Kabupaten Jember diserbu warga yang membutuhkan. Pandangan itu terlihat saat truk tanki PMI kabupaten Jember droping air bersih di sejumlah wilayah. Antara lain di RT 02 & 03/ RW 08 Dusun Tegalbatu Lingkungan Patrang Tengah Kelurahan/Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Kamis (24/8/2023)

Bacaan Lainnya

Wakil Kepala Markas PMI Kabupaten Jember Imam Muslim Mengatakan,distrubusi air menggunakan truk tanki berkapasitas 5.000 liter. “Begitu sampai di lokasi, banyak warga yang mengerubungi mobil tanki untuk ambil air,” kata Imam Muslim.

Imam Muslimin juga menjelaskan, makin banyak warga yang membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya untuk kebutuhan masak, mencuci dan mandi. ‘Sepertinya kemarau makin luas karena makin banyak warga yang butuh air bersih di sejumlah wilayah yang sering kekeringan di Jember,” katanya.

Imam Muslim mengaku sudah koordinasi dengan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk distrubusi air bersih. “Kita intensif koordinasi dengan BPBD, baik sebelum, saat atapun setelah distribusi air bersih ke wilayah yang memang membutuhkan droping air bersih,” ungkapnya.

Selain itu, petugas PMI kabupaten Jember juga koordinasi dengan pemangku ketepentingan setempat. Khususnya ketua RT/RW setempat.

Diperkirakan, ada sekitar 80 orang yang kesulitan air bersih di wilayah ini.

“Kami banyak koordinasi dengan ketua RT dan ketua RW untuk lokasi dorping air. Selama ini mereka pengalaman teknis droping di wilayahnya,”pungkasnya. (Togas).

Tinggalkan Balasan