KBO Satlantas Gelar Himbauan Safety Riding dan Sosialisasi Prokes

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – KBO Satlantas dan Kanit Kamsel Polresta Banyuwangi bersama Dinas Perhubungan provinsi Jawa Timur melaksanakan himbauan safety riding pada para sopir angkutan kota dan bus serta tukang ojek di terminal Brawijaya Banyuwangi. Kamis (06/01/2022).

Kegiatan bagi masker juga di laksanakan kepada para supir angkutan umum dalam kota, supir bus dan tukang ojek yang ada di terminal Brawijaya.

Bacaan Lainnya

Kanit Kamsel satlantas Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim S.H mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk antisipasi terjadinya fatalitas korban laka lantas, karena kita tidak pernah bisa menduga pasti atau mengatur kondisi jalan maupun kendaraan, namun kita bisa mempersiapkan sikap dan tindakan kita untuk menghadapinya. Ingat, resiko berkendara tidak dapat dihilangkan, tetapi dapat diminimalkan,” ucapnya.

“Selain itu hal ini juga bertujuan agar para penumpang dapat merasakan aman dan nyaman saat menikmati perjalanan. Kami juga memberikan himbauan pada penumpang, bahwa masa pandemi saat ini belum usai, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Ipda Wahid Hasyim juga menekankan pentingnya bagi para sopir untuk selalu mematuhi segala aturan berkendara “Patuhi etika saat berlalulintas, laksanakan dengan baik dan benar. Kepada para sopir diharapakan juga untuk turut mensukseskan giat vaksinasi di kabupaten banyuwangi, untuk membantu memutus mata rantai penyebaran covid 19,” pungkasnya. (Arma).



Tinggalkan Balasan