Kapolsek Rendang Atensi Gubernur Bali di Pura Dalem Hyang Aluh Besakih

Filesatu.co.id,  Karangasem |Kapolsek Rendang Kompol I Nyoman Sukadana, S.H M.H bersama anggota atensi kehadiran Gubernur Bali DR. I Wayan Koster dalam rangka menghadiri piodalan di pura Prajapati Dalem Hyang Aluh Besakih, Selasa (8/02/2022).

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam giat persembahyangan tersebut, Bupati Karangasem I Gede Dana, Spd Msi, Wakil Bupati Karangasem DR. I Wayan Artha Dipa, S.H.M.H, Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta, ST. MT, Upacara piodalan di Pura Prajapati Dalem Hyang Aluh Besakih jatuh setiap enam bulan sekali dimana pura tersebut di empon oleh Kabupaten Karangasem dan hari ini dihadiri oleh Gubernur Bali DR. I Wayan Koster dalam rangka ikut melaksanakan persembahyangan memohon kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa agar pandemi Covid-19 yang melanda Bali segera dapat berakhir.

Bhabinkamtibmas Desa Besakih Bripka I Made Ngasep saat dikonfirmasi mitra humas  mengatakan, ” Bahwa Odalan di pura Prajapati Dalem Hyang Aluh Besakih adalah odalan seperti biasa setiap 6 bulan sekali (210 hari. red.) yang di empon oleh Kabupaten Karangasem dengan Mangku Utama Jero Mangku Widiartha, yang kebetulan juga beliau sebagai Bendesa Adat Besakih “Ujar Bhabinkamtibmas Besakih.

Ditempat terpisah Kapolsek Rendang Kompol I Nyoman Sukadana, S.H.M.H membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kami, bahwa upacara piodalan di pura Prajapati Dalem Hyang Aluh adalah odalan seperti biasa, dimana kebetulan pada saat ini bapak Gubernur berkenan hadir ikut melaksanakan persembahyangan bersama umat lainnya dalam rangka memohon kesejahteraan umat dan pandemi Covid-19 segera berlalu , sudah barang tentu dengan protokol kesehatan yang ketat yang diselenggarakan oleh panitia piodalan, “Papar Kapolsek Rendang.

Usai melaksanakan persembahyangan Gubernur Bali langsung meninjau proyek pembangunan terminal yang ada di Manik Mas Besakih, beliau memantau pengerjaan proyek tersebut dari margi Agung Besakih berjalan kaki sampai di terminal. Manik Mas, selanjutnya dilaksanakan pembagian beras 5 Kg kepada masyarakat Besakih.

Salah satu warga yang menerima bantuan beras yang namanya tidak mau di unggah dalam berita mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur Bali atas sumbangan beras yang diberikan sambil mengacungkan jempol.

 



Tinggalkan Balasan