Kapolri Jendral Listyo Sigit Hadiri Baksos Kesehatan di Karawang Dalam Rangka Rangkaian HUT Bhayangkara ke 78

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di dampingi Ketua Umum Bhayangkari saat berada di Karawang
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di dampingi Ketua Umum Bhayangkari saat berada di Karawang

Filesatu.co.id, KARAWANG | DALAM rangka peringatan HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan Bakti Sosial Kesehatan di Kabupaten Karawang, Rabu 26 Juni 2024.

Acara yang digelar di Lapangan Karangpawitan, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, dengan kegiatan kesehatan bagi warga Karawang seperti pengobatan umum, pengobatan anak stunting, pengobatan gigi hingga vaksinasi polio

Bacaan Lainnya

Dalam konferensi persnya, Karodokpol Pusdokkes Polri, Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan, menjelaskan bahwa Polri menggelar acara bakti kesehatan serentak di seluruh Indonesia, dengan pusat kegiatan di Kabupaten Karawang.

“Acara ini menyediakan berbagai layanan kesehatan seperti pengobatan umum, poli gigi, pengobatan spesialis jantung, spesialis dalam, spesialis mata, spesialis THT, donor darah, serta layanan kesehatan reproduksi,” jelas Nyoman Eddy Purnama dalam konferensi Persnya, Rabu 26 Juni 2024.

Nyoman menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga mencakup pelayanan terkait pola hidup sehat, pencegahan penyakit, khitanan, dan bedah minor.

”Spesialis mata memberikan pengobatan termasuk untuk katarak dan membagikan kacamata baca kepada 300 orang,” tambahnya

Selain itu jelas Karodokpol Pusdokkes Polri, dilakukan vaksinasi influenza dan pelayanan gigi khusus untuk masyarakat yang membutuhkan perawatan khusus seperti kelainan celah gigi.

“Ada juga kolaborasi dengan Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu dan Rumah Sakit Bhayangkara tingkat 1 di Jakarta untuk mendukung layanan medis yang diperlukan,” tuturnya.

Fokus utama acara ini adalah memberikan pelayanan kepada 100 orang penyandang disabilitas, termasuk pelayanan kesehatan dan bantuan alat seperti kaki palsu dan kursi roda.

Keseluruhan acara ini menunjukkan komitmen Polri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui layanan kesehatan yang menyeluruh dan berdaya guna.

“Kegiatan ini menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan gratis,” kata Nyoman Eddy. ***

Tinggalkan Balasan