Kapolresta Bersama Ketua Bhayangkari Banyuwangi Kota Hadiri Vaksinasi  Anak Usia 6-11 Tahun

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI   Mendukung program Pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun dan mencapai herd imunnity Polresta Banyuwangi melaksanakan program vaksinasi tersebut.

Sidokkes Polresta Banyuwangi pada hari Rabu (29/12/2021) 27 bertempat di TK Kemala Bhayangkari Polsek Rogojampi melaksanakan vaksinasi khusus untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Sebanyak 150 anak yang dari beberapa sekolah menerima vaksin tahap pertama.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolresta Banyuwangi dan Ketua Yayasan Ny. Neni Nasrun Pasaribu. Pelaksanaan vaksin bagi anak ini sesuai anjuran pemerintah dimana anak yang sudah berusia 6-11 tahun sudah bisa mendapatkan vaksin dosis pertama.

“Pelaksanaan vaksinas bagi anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun,” jelas Ibu Neni Nasrun Pasaribu.

Selain itu, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi kepada orang tua wali serta tenaga kesehatan yang menggelar vaksinasi anak-anak ini, mudah-mudahan kita lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat infeksi Covid-19,” tutur Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Banyuwangi tersebut.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu menyampaikan bahwa Polri khususnya Polresta Banyuwangi selalu mendukung penuh segala kegiatan maupun program Pemerintah dalam rangka menekan dan memutus penyebaran virus Covid-19 melalui program vaksinasi.

“Karena itu, meski sekarang libur sekolah kami terus berupaya masif melakukan akselerasi vaksinasi anak. Harapannya para orang tua turut berperan dan mendukung buah hatinya divaksinasi. Agar anak-anak kita terhindar dari penyebaran Covid-19 dan terbentuknya herd immunity bagi kalangan anak-anak,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Pelaksanaan vaksinasi anak dari TK Kemala Bhayangkari ini digelar dengan penuh keceriaan. Selain itu juga tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Bahkan sebelum divaksin, siswa-siswi TK ini juga dilakukan screening kesehatan,” tegas orang nomor satu di Polresta Banyuwangi ini.

Ketua Kemala Bhayangkari Cabang Kota Banyuwangi Ny Neni Pasaribu menghimbau kepada dewan guru masing-masing sekolah, wali murid dan siswa-siswi agar turut mendukung suksesnya program vaksinasi di kalangan anak-anak ini.

“Karena upaya ini untuk memutus mata rantai Covid-19 dan kami minta selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M,” tandasnya.



Tinggalkan Balasan