Kanwil Kemenkumham Bali Gandeng Brimob Polda Bali Gelar Latihan Menembak

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Dalam rangka mengasah keterampilan serta kesigapan seluruh jajaran guna menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali bekerja sama dengan Satuan Brimob Polda Bali melaksanakan kegiatan latihan menembak. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Rabu (26/62024) bertempat di Lapangan Tembak Bhayangkara Tohpati, Kesiman Kertalangu, Denpasar.

Sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian se-Bali berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu didampingi Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti, Plh. Kepala Divisi Keimigrasian, Anak Agung Bagus Narayanan serta jajaran Divisi Keimigrasian dan Pemasyarakatan pada Kanwil Kemenkumham Bali.

Bacaan Lainnya

Mengawali kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan menembak ini bertujuan untuk mengasah kesigapan serta ketrampilan seluruh jajaran sehingga terwujudnya profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. “Seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Bali dituntut untuk sigap dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Latihan menembak ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kita dalam menghadapi situasi yang tidak terduga di lapangan nantinya.” Ucap Pramella.

Selain itu, Pramella juga menambahkan bahwa pelaksanaan latihan menembak ini juga merupakan salah satu olahraga yang dapat meningkatkan konsentrasi, melatih fokus, serta menjaga kesehatan seluruh jajaran. “Di dalam tubuh yang sehat tentunya terdapat jiwa yang kuat, dengan jiwa yang kuat bersama sama kita wujudkan pelaksanaan tugas dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Tambahnya.

Selanjutnya disampaikan arahan oleh Kasubag Min Ops Sat Brimob Polda Bali, AKP Made Sueca, dalam arahannya beliau menyampaikan terkait tehnik serta SOP yang benar dalam penggunaan senjata yang akan dipakai nantinya sehingga dapat mencegah kejadian kejadian yang mungkin dapat membahayakan peserta dalam pelaksanaan pelatihan.

Pelatihan kemudian dimulai oleh Ibu Kakanwil Kemenkumham Bali didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama pada Kanwil Kemenkumham Bali kemudian dilanjutkan oleh seluruh jajaran. Sebelum kegiatan berakhir Kanwil Kemenkumham Bali menyampaikan ucapan terima kasih atas fasilitasi dan kesediaan pihak Satuan Brimob Polda Bali atas terselenggaranya kegiatan ini dengan aman dan lancar. Pihak Brimob juga menyatakan akan selalu siap untuk bersinergi dan menfasilitasi Kanwil Kemenkumham Bali untuk menggelar kembali pelatihan menembak.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan