Kalapas Jember Lanjutkan Bermitra Dengan Polres Jember

Filesatu.co.id Jember|Kalapas Jember baru Hasan Basri, setelah menerma jabatannya beberapa hari lalu mulai menjalankan rencana kinerjanya dalam peningkatan Lapas Jember dari berbagai aspek.

Bacaan Lainnya

Kali ini dirinya mengunjungi Kapolres Jember untuk melanjutkan hubungan baik yang telah terjalin sejak Kalapas Jember terdahulu. Dengan ditemani oleh Didik Kusnadi selaku Plh. Ka.KPLP, dan Hendri Astronino yang merupakan Kasi Binadik, Hasan mengunjungi AKBP Arif Rachman, mengutarakan maksud baiknya untuk melanjutkan bermitra dengan Pimpinan Polres Jember.Rabu (29/12/2021) siang.

Secara khusus membahas mengenai beberapa kegiatan yang akan melibatkan Lapas Jember, dan Polres Jember kedepannya.

“Kami akan mendorong peningkatan sambang Polres terhadap Lapas dan bekerja sama dengan Tim Cybercrime dalam monitoring via IT (teknologi).” terang Hasan

Sementara Kapolres Jember mengatakan,“Kami selama ini dibantu oleh Lapas dalam pengungkapan kasus yang melibatkan WBP yang ada di Lapas, seperti kasus peredaran narkoba terakhir yang diduga melibatkan 2(dua) orang narapidana. Sebuah langkah yang baik mengingat kami memang selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Lapas Jember.” Ungkap Kapolres

Selain itu, Hasan juga mengungkapkan bahwa dirinya sebagai Kalapas Jember akan secara khusus dihubungi dalam setiap pers realese yang dilakukan Polres dalam setiap gelar perkara yang melibatkan pihak Lapas.

“Saya akan diberitahu Pak Kapolres saat melakukan pers release, jadi kedepannya akan lebih baik lagi sinergitas antara Lapas dan Polres,” terang Hasan.

Pertemuan tersebut dilakukan Hasan sebagai pelaksanaan atas 3 (tiga) perintah Dirjen Pemasyarakatan yaitu deteksi dini, berantas narkoba dan sinergitas dengan aparat penegak hukum lain.

Hal ini juga sebagai momen perkenalan dirinya kepada Kapolres Jember, salah satu mitra APH Lapas Jember, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. (Tog).



Tinggalkan Balasan