Kakanwil Kemenkumham Bali Lakukan Audiensi dengan Pangdam IX/ Udayana Dalam Rangka Perkuat Pelayanan Hukum

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Romi Yudianto melangsungkan audiensi dengan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/ Udayana, Mayjen TNI Harfendi bertempat di Ruang Pertemuan Kodam IX/ Udayana, Selasa (28/11/2023).

Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Suhendra, dan Kepala Bagian Program dan Humas, I Wayan Muliarta.

Audiensi yang dilangsungkan kali ini dalam rangka menjalin silaturahmi serta sinergitas tusi Kanwil Kemenkumham Bali dalam penegakan dan pelayanan hukum dan HAM di daerah, utamanya Provinsi Bali.

Kakanwil Romi Yudianto, dalam kunjungannya menyampaikan terima kasih atas penerimaan jajaran Kanwil Kemenkumham Bali sekaligus mengenalkan jajarannya kepada Pangdam IX/ Udayana serta mengharapkan adanya sinergitas dan kerja sama yang baik antara Kodam IX/Udayana dan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali dalam akselerasi pelayanan hukum dan HAM di daerah.

“Dalam kesempatan yang baik ini, kami ingin bersilaturahmi dan sekaligus ingin memperkuat koordinasi antar instansi agar dapat menjadi suatu kolaborasi yang kuat, salah satu contohnya antara lain adalah sinergitas dalam penyelenggaraan pelatihan terhadap petugas pemasyarakatan, pelatihan teknis dalam pengerjaan sumur bor, maupun pelayanan kekayaan intelektual, seperti merek maupun paten,” ujar Romi.

Menanggapi hal tersebut, Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Harfendi yang dalam kesempatan ini didampingi Kepala Hukum Kodam IX/ Udayana, Kolonel Chk Ainudin beserta jajaran menyambut baik audiensi Kakanwil bersama rombongan dalam tujuan bersinergi dan upaya bersama menjaga keamanan di Pulau Dewata ini.

“Kami di Kodam IX/ Udayana siap mendukung dan berkontribusi dalam memberikan pelatihan dan edukasi terkait wawasan kebangsaan kepada petugas pemasyarakatan maupun Warga Binaan Pemasyarakatan guna menumbuhkan kesadaran tentang bela Negara,” terang Mayjen TNI Harfendi.

Selain itu, Kakanwil Romi Yudianto juga menyampaikan apabila anggota Kodam IX/ Udayana memiliki temuan/ ciptaan peralatan yang memiliki fungsi mempermudah dalam mengerjakan sesuatu, akan difasilitasi dalam pengajuan pencatatan Paten yang nantinya akan bermanfaat dan memiliki nilai kedepannya dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan lainnya.

Romi Yudianto juga mengharapkan sinergitas dalam pengawasan orang asing, berkolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Bali dengan Kodam IX/ Udayana melalui Babinsa maupun Intelijen Kodam agar terciptanya keamanan, kenyamanan dan keharmonisan khususnya di Provinsi Bali.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan