Jelang Perayaan Natal, Polres Blitar Kota Lakukan Sterilisasi Gereja

Filesatu.co.id, Kota Blitar | Polres Blitar Kota melakukan sterilisasi Gereja jelang ibadah Misa Natal. Ini dilakukan untuk keamanan dan juga kenyamanan umat Kristiani dalam merayakan Natal.

Bacaan Lainnya

Petugas dari Satuan Samapta Polres Blitar Kota memakai atribut lengkap, metal detector dan inspection mirror, menyisir halaman Gereja, seluruh sudut, serta ruang utama yang akan digunakan untuk perayaan Natal.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Blitar Kota AKP Nanang Budhiarto mengatakan bahwa, sterilisasi Gereja dilakukan menjelang ibadah Misa Natal guna memberikan rasa aman dan nyaman para jemaat.

“Sesuai perintah dan arahan Kapolres, hari ini kita melaksanakan sterilisasi di Gereja Santo Yusuf, Gereja GKJW dan Gereja Paroki Santa Maria ,” ungkap AKP Nanang, Minggu, (24/12/2023).

Jelang malam misa Natal ini, AKP Nanang menyatakan bahwa, Kota Blitar dalam kondisi aman. Masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal, dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat. Untuk diketahui, pada pengamanan malam Natal, ada 189 personel Polisi dan TNI yang dilibatkan untuk menjaga keamanan Kota Blitar.

AKP Nanang menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk daripada pemenuhan SOP sebagaimana yang harus dilaksanakan oleh kepolisian untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada para jemaat yang akan melakukan ibadah.

“Penyisiran dilakukan mulai dari halaman Gereja, serta ruang utama yang akan digunakan untuk perayaan Natal. Saat ini giat sterilisasi di Gereja masih berlangsung,” imbuh AKP Nanang.

Anggota yang diterjunkan mulai malam Natal ini akan siaga penuh sesuai perintah pimpinan. Mereka bakal ditempatkan di beberapa titik kemacetan, tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian.

“Ada 189 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait yang siap mengamankan Kota Blitar jelang ibadah Misa Natal,” pungkas AKP Nanang.(Pram).

Tinggalkan Balasan