Jaga Kekhusyukan Bulan Ramadhan, Polisi Karawang Gencar Razia Knalpot Brong

Razia Knalpot Brong
Razia Knalpot Brong

Filesatu.co.id, KARAWANG | PETUGAS Gabungan yang terdiri Satlantas Polresta Karawang, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Karawang menggelar razia knalpot brong di Lampu Merah Lokasi By Pass, Karawang Kota tepatnya depan Kantor Disperindag Karawang. Dari hasil razia tersebut, puluhan motor dikandangkan lantaran menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi. Senin 25 Maret 2024 sore.

Kapolres Karawang melalui Kanit Turjawali Polres Karawang Iptu. Ali Idrus mengatakan, Penindakan knalpot tidak sesuai spesifikasi sebagai upaya menjaga ketertiban umum terlebih saat ini umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

Bacaan Lainnya

“Razia dilakukan dalam rangka cipta kondisi Operasi Ketupat Lodaya 2024 jelang libur hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah selain itu juga sebagai tindak lanjut atensi dari pimpinan Polri dalam menanggapi pengaduan masyarakat terkait penggunaan knalpot tidak Standar,” terang Ali Idrus.

“Dari hasil kegiatan razia kita berhasil menindak pelanggar dengan teguran dan di beri surat tilang para pengendara motor, serta knalpot dicopot di tempat oleh para petugas gabungan Sat Lantas Polres Karawang.,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk merespon keluhan masyarakat terkait masih adanya knalpot brong di wilayah Kabupaten Karawang. Apalagi, saat ini masyarakat tengah khusuk menjalankan ibadah di Bulan Ramadan.

“Kami melaksanakan penindakan secara tegas terhadap pelanggaran kasat mata terutama knalpot tidak standar ini merupakan atensi langsung dari pimpinan apalagi saat ini sudah menjelang libur hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” katanya.

Selain itu jelas Iptu Ali Idrus, dengan dilaksanakan penertiban knalpot brong guna mengurangi suara knalpo bising, yang dapat mengganggu kenyamanan para pengendara sepeda motor lainya di jalan raya, terutama di bulan suci Romadhan di tahun 2024 ini.

“Agar masyarkat nyaman saat menjalankan puasa, berharap  pada masarakat Karawang untuk tidak menggunakan Knalpot brong yang dapat menggangu kenyamanan masarakat lainnya,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan