Isi Kekosongan Jabatan Tinggi, BKPSDM Karawang Tim Pansel Terdiri dari BKD Jabar dan Akademisi

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Karawang Gei Samrodi
Sekretaris BKPSDM Kabupaten Karawang Gei Samrodi

Filesatu.co.id, KARAWANG | SEKRETARIS BKPSDM Kabupaten Karawang Geri S Samrodi meyampaikan untuk menindaklanjuti Surat Perintah Bupati Karawang terkait rencana pengisian kekosongan jabatan di 3 Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Pemkab Karawang yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD), dan Direktur RSUD Karawang.

Dikatakan Geri bahwa Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Karawang telah membentuk Tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk uji kompetensi seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang

Bacaan Lainnya

“Kami telah membentuk Tim Pansel, Adapun Tim pansel ini terdiri 2 orang dari Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Provinsi Jabar, 1 orang dari akademisi, dan 2 orang internal Pemda Karawang dalam hal ini Inspektur dan Asda 3,” ungkap Geri Samrodi saat diwawancara dikantornya, Senin 24 Juni 2024.

Ditambahkan Sekretaris BPKSDM Karawang, untuk BKPSDM sendiri tidak masuk tim Pansel tetapi hanya masuk Sekretariat, sedangkan untuk penilaian lolos tidaknya peserta sepenuhnya oleh tim Pansel.

”Kami hanya menyiapkan bahan untuk paparan makalahnya dan tempat, sepenuhnya penilaian oleh tim Pansel,” jelas Geri.

Lebih lanjut Geri., dari kegiatan seleksi siapa yang lolos tidaknya bisa diketahui 2 hari kemudian, hanya saja harus dilaporkan terlebih dahulu ke KASN.

”Untuk hasil paling 1 sampai 2 hari dari tim Pansel, cuma hasil uji kompetensi ini harus kita laporkan ke KASN, nanti baru turun dari KASN hasilnya,” paparnya.

Geri. berharap dengan adanya seleksi uji kompetensi yang digelar mendapatkan calon-calon Kepala Dinas yang kompeten menguasai bidang tugasnya.

”Karena Dinas PUPR itu programnya percepatan pembangunan, terus RSUD sendiri pelayanan kesehatan, dan DPMD membawahi seluruh desa, nah mudah-mudahan dari hasil Uji Kompetensi yang kedua kalinya kami BKPSDM ini mendapatkan orang-orang yang layak di bidangnya,” pungkasnya. ***

 

 

Tinggalkan Balasan