Ini Pesan Tokoh Muda Nahdhatul Ulama Yang Menjabat Sebagai Bupati Pamekasan Dihadapan Kepala Sekolah

Filesatu.co.id Pamekasan| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) gelar acara Optimalisasi Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru, yang bertempat di Pendopo Agung Ronggosukowati. Selasa (5/9/2023) siang.
Pasalnya, kegiatan ini digelar selama 3 hari dari tanggal 5-7 September 2023. Terlihat dalam acara tersebut di hadiri seluruh kepala sekolah dan guru di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Pamekasan, Palengaan, Proppo dan Tlanakan dan semuanya kompak hadir memakai pakaian Sakera dan Marlena di hadapan Bupati Baddrut Tamam.

Bupati Baddrut dalam sambutannya menjelaskan, agar semuanya tidak main-main dengan pendidikan. Sebab, jika main-main sama halnya dengan menciptakan dan mengantarkan generasi muda ini untuk main-main.

Bacaan Lainnya

“Jangan main-main dengan pendidikan, dan komitmen ini terus saya tanamkan kepada seluruh stakeholders di Pamekasan”, Kata Bupati Pamekasan.

Bupati Baddrut Tamam mengatakan, jika dahulu banyak kejadian yang tidak terlalu mengindahkan untuk generasi muda, agar para guru dan seluruh tenaga pendidik menanamkan sikap jujur, etika dan attitude dimulai dengan perilaku guru terhadap anak didiknya.

“Dulu, 2004-2010 kita masih sering mendengar sekolah ada yang tidak lulus semua, ada yang lulus semua. Karena, ada beberapa motif lain yakni kita menjadi bagian dari kontribusi mengajarkan anak-anak didik kita kurang jujur dan memiliki integritas. Di mulai dengan perilaku sebagian guru”, tuturnya.

Mas Tamam sapaan akrabnya menjelaskan, tenaga pendidik ini tidak hanya melakukan transformasi of knowledge tetapi juga melakukan transformasi nilai, attitude, kebudayaan, localwisdom serta seluruh prinsip hidup yang juga harus dapat di transformasikan kepada anak-anak didik generasi muda masa depan

“Guru tidak hanya melakukan transformasi of knowledge tetapi melakukan transformasi nilai, attitude, kebudayaan, localwisdom dan seluruh prinsip hidup kita, transformasikan ke anak-anak kita, sambil kota doakan mudah-mudahan menjadi orang hebat masa depan”, ucap Mas Tamam.

Tokoh Muda Nahdlatul ulama yang sekarang menjabat sebagai Bupati berharap agar semua guru dapat bersungguh-sungguh dalam memberikan pelajaran anak didiknya. Salah satunya dengan menciptakan langkah-langkah inovasi yang tidak biasa dalam membangun karakter generasi muda di masa depan.

“Dalam konteks ini, kita tidak bisa main-main dengan pendidikan. Karena menentukan wajah Pamekasan, wajah Jawa Timur, Wajah Indonesia masa depan” Tutur Bupati Tamam.

Peelu diketahui bersama kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini, Asisten 3 Administrasi Umum Akmalul Firdaus, serta para guru dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemkab Pamekasan

Tinggalkan Balasan