Imbas Pelebaran Jalan, Kabel Telkom Dirobohkan

Filesatu.co.id, Foto : Tiang telkom yang dinilai terlalu mepet jalan, dirobohkan saat proyek pelebaran

Filesatu.co.id, Madiun | Beberapa tiang kabel jaringan telkom di jalur penghubung Desa Kresek Kecamatan Wungu menuju Desa Bolo Kecamatan Kare kabupaten Madiun terpaksa dirobohkan. Hal ini merupakan imbas dari proyek pelebaran jalan di lokasi tersebut. Selain pelebaran, rencananya dijalur ini juga dibuatkan irigasi untuk menampung aliran air hujan sehingga dapat meminimalisir luapan air ke tengah jalan.

Bacaan Lainnya

Proses pelebaran jalur dilokasi tersebut juga mengharuskan pengerukan kedua sisi jalan. Terpantau, beberapa tiang kabel jaringan milik telkom juga dirobohkan.

Menurut warga setempat, pemasangan kabel milik telkom di jalur Kresek-Bolo tahun lalu tersebut dinilai terlalu mepet dengan jalan, kurang menepi.

“Mungkin kalau dulu pasangannya lurus dengan tiang listrik PLN, gak bakal kena proyek pak,” terang warga di lokasi.

Sebelumnya, dilokasi tersebut juga, salah satu tiang milik telkom juga roboh akibat kecelakaan truk tahun lalu. Waktu itu, Armada bermuatan pasir yang tidak kuat menanjak, mundur dan menghantam salah satu tiang. Hal itu dikatakan joko, warga setempat.

“Kira-kira 6 bulanan yang lalu, truk muatan pasir gak kuat nanjak Pak, mundur menghantam tiang,” ujarnya.

Menanggapi robohnya beberapa tiang kabel jaringan tersebut, Hendro Mudakir selaku Waspang Telkom mengatakan, dalam minggu ini timnya akan segera memperbaikinya.

“Saat ini sudah on progres, rencana hari jumat akan dieksekusi,” jawab Hendro.

Saat ini, jaringan internet memang sudah menjadi kebutuhan yang pokok. Keberadaannya sangat dibutuhkan, baik dikota hingga pelosok desa. Terlebih-lebih saat pandemi seperti ini, kegiatan belajar mengajar dengan sistem daring, baik siswa maupun guru wajib memiliki akses internet yang lancar, salah satunya dengan berlangganan IndiHome, milik Telkom.



Tinggalkan Balasan