HUT Yonif Raider 509 ke 76 Mengelar berbagai Kegiatan Bersama Masyarakat

Filesatu.co.id,Jember | Dalam rangka memperingati Dirgahayu 76 Yonif Raider 509 Kostrad, bakal digelar beberapa rangkaian kegiatan dari 5 September hingga 17 September 2023.berbagai lomba dengan melibatkan kalangan umum karena TNI adalah Manunggal Rakyat di asrama militer yonif Raider 509 jalan Tidar Kelurahan karangrejo kecamatan Sumbersari Jember . Senin (11/9/2023).

Bacaan Lainnya

Perwira penerangan Yonif R 509 Kostrad Letnan Inf Jordan menyampaikan, Dalam rangka memperingati HUT Yonif Raider 509/BY Kostrad ada berbagai kegiatan lomba olah raga Internal di kesatuan seperti Bola Volly Putra, Bola Volly Persit, Menembak Reaksi, Balawara Warior, Renang Militer dan yang lainnya. Ini dikhususkan untuk lomba di internal kesatuan Yonif Raider 509 Kostrad,” kata Letnan Jordan.

Ia mengatakan, Kegiatan internal prajurit dan istri prajurit ini untuk memperebutkan Tameng yang mana saat ini Tameng tersebut dipegang oleh Ki Pan A.

Masing masing kompi mengeluarkan prajurit Dan persit pilhannya untuk memperebutkan tameng yang saat ini masih dipegang oleh kompi A.

“Sehingga bukan hanya para prajurit saja yang berjuang memperebutkan Tameng melainkan para persit bisa merebu Tameng tersebut dan akan diumumkan disaat acara Panggung Prajurit nanti.”ungkapnya.

Jordan juga menyampaikan pada tanggal 16 – 19 September menyelenggarakan kegiatan lomba dan kegiatan yang melibatkan masyarakat umum, Mengingat TNI adalah Manunggal Rakyat.

Diusia ke 76 Yonif Raider 509 Kostrad memberikan bukti nyata pada Masyarakat Jember dengan merangkul seluruh elemen-elemen masyarakat dengan melaksanakan Bakti Sosial, Jumat Berkah, serta memberikan rasa suka cita dengan menyajikan kesenian Tradisional seperti Reog Ponorogo, dan para UMKM terbaik di kabupaten Jember. Sehingga membaur dengan Masyarakat dengan menikmati hiburan gratis di asrama militer Yonif Raider 509 Kostrad.

Kegiatan tersebut juga melibatkan untuk kalangan umum. puncak acara Minggu 17/9/2023, pagi hari Fun bike yang berangkat dan start dari Yonif 509 dan sampai garis finis kembali ke 509. Selain itu, juga ada Trail Adventure Condromowo dengan bertajuk _Ride with soldier.

” Semua puncak kegiatan tersebut itu, akan berlangsung Sabtu 16/9 dan Minggu 17/9/2023.” Ungkap salah satu staf dibagian Penerangan Yonif 509.

Perwira Penerangan Yonif 509 Letnan Jordan berharap, seluruh kegiatan akan diikuti dan untuk seluruh masyarakat Jember dan sekitarnya. Karena pihak panitia telah menyiapkan hadiah dan Grand price bagi pemenang. Karena TNI adalah manunggal rakyat.

Diusia ke 76 Yonif Raider 509 Kostrad yang dinilainya manunggal bersama rakyat. Hal ini dibuktikan mampu mengemban tugas berat yakni menjaga kedaulatan NKRI dari berbagai tantangan. “Di usia 76, Yonif Raider 509 Kostrad sudah membuktikan banyak prestasi. Tugas dan kewajiban TNI tidaklah mudah terutama mereka yang bertugas menjaga di daerah dan kawasan perbatasan walupun dengan kondisi medan yang seadanya namun tetap maksimal,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Yonif Raider 509 atau yang akrab dipanggil Prajurit condromowo juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang dinilai sangat membantu meringankan beban masyarakat.

“Dalam kegiatan sosial, Yonif Raider 509 hadir tidak hanya di perkotaan saja tapi bahkan di desa dan kampung tidak hanya ketika ada musibah tetapi lebih dari itu pembagian sembako, sarana alat kesehatan seperti masker dan lainnya terlihat sering dilakukan, dan efeknya sangat berarti bagi masyarakat,”tuturnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan selama ini, atas nama seluruh prajurit Yonif Raider 509 menyampaikan rasa bangga dan hormat yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungannya kepada Yonif Raider 509 sehingga kami bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya,

“Dengan harapan kedepan para prajurit yang ditugaskan Membela Negara dan Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.”pungkasnya. (Togas).

Tinggalkan Balasan