Hadiri Pelantikan Panwascam, Pj Sekda Pamekasan Berharap Jaga Integritas dan Netralitas Pemilu Serentak 

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Ach. Faisol, Ketua Bawaslu Pamekasan, Sukma Umbara Tirta Firdaus, bersama jajaran anggota Bawaslu lainnya

Filesatu.co.id- Pamekasan | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, resmi melantik anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Hotel Odaita, Jalan Raya Pamekasan-Sumenep, Sabtu (25/5/2024).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pelantikan tersebut, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Ach. Faisol, Ketua Bawaslu Pamekasan, Sukma Umbara Tirta Firdaus, bersama jajaran anggota Bawaslu lainnya, para perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan jajaran Camat dari 13 kecamatan di Pamekasan.

Pj Sekda Pamekasan, Achmad Faisol menyampaikan selamat kepada 39 anggota Panwascam yang telah dilantik. Harapannya, para panwascam itu dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pengawas yang berintegritas dan profesional.

“Barusan telah disumpah dan sumpahnya atas nama Allah, mohon dengan hormat karena kita disumpah dan mengatasnamakan Tuhan yang maha Esa, maka teks sumpah itu jadikan acuan oleh kita dalam melaksanakan tugas,” katanya saat memberikan sambutan dalam kesempatan tersebut.

Menurutnya, panwascam memiliki peran penting dalam sukses tidaknya pelaksanakan pilkada tahun ini. Sehingga pemimpin yang terpilih nantinya sesuai dengan harapan rakyat. Yaitu bertanggungjawab, berintegritas dan mampu membawa kemajuan untuk kemajuan Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia secara umum.

“Maka panwascam terpilih harus mampu menunjukkan dirinya dalam peran pengawasan yang maksimal, berintegritas dan profesional,” tegasnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu Pamekasan yang telah melaksanakan rekrutmen badan add hoc untuk pilkada 2024 ini dengan baik.

“Kuasai regulasi dan jaga netralitas, maka insyaallah pelaksanaan pilkada akan sukses. Oleh karena itu, kami berharap panwascam dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” harapnya.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Ach. Faisol, Ketua Bawaslu Pamekasan, Sukma Umbara Tirta Firdaus, bersama jajaran anggota Bawaslu lainnya

Tinggalkan Balasan