Gubernur Jatim Bersama Mas Tamam Lakukan Pembinaan MKKS SMA Swasta Se-kabupaten Pamekasan

Filesatu.co.id Pamekasan | Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadiri langsung acara pembinaan kepala sekolah SMA swasta se-kabupaten Pamekasan di kantor badan koordinasi wilayah (Bakorwil) kabupaten Pamekasan Madura. Selasa sore (18/01/2022) sore.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut disaksikan oleh seluruh kepala sekolah SMA swasta yang berada di lingkungan Bumi gerbang salam.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan saat sambutan tidaklah mudah dalam mendidik siswa untuk menunju kesuksesan peserta didik, perlu beberapa pematangan hingga konsep dan sistem yang harus ditekuni oleh pendidik.

“Proses mendidik tidaklah mudah, kecuali di dalam sebuah pesantren dimungkinkan proses yang dilakukannya dengan baik,”ungkapnya

Disisi lain Gubernur Jawa Timur mengatakan adanya pesantren di wilayah Jawa Timur khususnya di kabupaten Pamekasan sudah tidak menghawatirkan apabila pendidikan berbasis pesantren, mulai dari kesantunan peserta didik yang pengawasan terhadap siswa.

“Jadi, kepala sekolah semuanya seperti ini sederhana tapi harus ada doa-doa semua pada jam yang sama dan jangan lupa selesai sholat ada doa yang sama untuk murid-murid,” imbuhnya.

Filesatu.co.id, Foto: Bupati Pamekasan Mas Tamam (sapaannya) saat memberikan sambutan di hadapan para MKKS Kabupaten Pamekasan.

Sementara Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam menyampaikan saat sambutan pemberian beasiswa kepada anak didik untuk bisa kuliah fakultas kedokteran yang biaya total oleh pemkab Pamekasan. 2022 kita anggarkan 20 calon dokter, mudah-mudahan setelah ini bisa kita bicarakan bersama tentang kemungkinan bisa bermitra antara MKKS dan seluruh pengelola pendidikan.

“Selain kedokteran pemkab Pamekasan juga memiliki ruang untuk seluruh anak-anak kita yang mau mengabdi di Negara menjadi polisi bagi yang sudah lulus,” katanya.

Mas Tamam, sapaan akrabnya mengatakan kita bisa mendapatkan tempat terhormat mengabdi kepada Negara dan bangsa dengan menjadi angkatan bersenjata, baik menjadi TNI dan Polri.

“Sebagai motivasi kita adalah ada empat syarat mohon maaf bisa dikoreksi kalo salah 4 syarat generasi hebat masa depan yang pertama memiliki kapasitas ilmu pengetahuan, yang kedua memiliki moralitas yang baik amanah tabligh dan Fathonah baru kemudian inovatif kreatif”.

Dari empat motivasi ini bisa menjadi bagian dari syarat generasi masa depan, karenanya kami sampaikan terima kasih kepada gubernur Jawa Timur atas pembekalan kepada kita semua,” Imbuhnya.

Dilain itu, tambah Mas Taman Pemerintah kabupaten Pamekasan siap bekerja luar biasa untuk kemajuan pendidikan dan sektor yang lainnya.

Atas nama pemerintah kabupaten Pamekasan menyampaikan selamat datang kepada yang terhormat Ibu gubernur Jawa Timur di kabupaten Pamekasan hari ini mudah-mudahan kita semua bisa menyerap segala informasi bimbingan dan motivasi,” pungkasnya.

Penulis: Afif.



Tinggalkan Balasan