Giat Rutin Ops Zebra Agung 2023 Melaksanakan Penling Di Swalayan Clendys

Filesatu.co.id,  Jembrana – Bali | Dalam upaya menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, Polres Jembrana melaksanakan kegiatan penling (penerangan keliling) dalam rangka Operasi Zebra Agung 2023. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, tanggal 12/9/2023, mulai pukul 07.00 hingga 07.30 waktu setempat, di Swalayan Clendys yang terletak di Kecamatan Kabupaten Jembrana.

Kasat Lalu Lintas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti S.H,M.H., bertindak sebagai penanggung jawab bersama Kasub Satgas Dikmas dan Pers Satgas Dikmas. Personil Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana yang tergabung dalam sub satgas dikmas dengan sigap melaksanakan Binluh (pemberian bimbingan penyuluhan) Keselamatan Berlalu Lintas kepada masyarakat pengunjung Swalayan Clendys.

Bacaan Lainnya

Tujuan utama dari Binluh ini adalah untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin dalam berkendara serta mentaati aturan lalu lintas. Langkah ini diambil dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya dan menciptakan kondisi Kamseltibcar Lantas (Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) yang lebih baik.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, lancar, dan terkendali. Dengan demikian, pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dapat diminimalkan selama pelaksanaan Ops Zebra Agung 2023 di wilayah hukum Polres Jembrana.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan penling berjalan dengan aman dan lancar. Ini adalah salah satu langkah konkret yang diambil oleh pihak berwenang untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dan memastikan kelancaran perjalanan selama periode Ops Zebra Agung 2023. Polres Jembrana berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga ketertiban lalu lintas demi keselamatan bersama.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan