Gelar Wisuda, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang Lahirkan 1.083 Sarjana Berkualitas

FILESATU.co.id-KARAWANG | UNIVERSITAS Buana Perjuangan (UBP) Karawang, mewisuda sebanyak 1.083 mahasiswa dari 11 program studi (Prodi) bertempat di Ballroom Resinda hotel Karawang, (5/11/2023).

Wisuda program sarjana ke tujuh ini berlangsung selama dua hari ini, dimeriahkan paduan suara dari mahasiswa dan mahasiswi UBP, dan suasana penuh haru mewarnai jalannya prosesi wisuda UBP.

Bacaan Lainnya

Rektor UBP, Prof.DR. Dedi Mulyadi mengatakan, diusia 9 tahun ini memiliki visi baru yaitu berwawasan kebangsaan dan bereputasi internasional, visi tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan UBP dan mencapai standar nasional pendidikan perguruan tinggi (SN Dikti).

“Alhamdulillah UBP sudah mencapai SN Dikti, namun kami tidak puas hanya mencapai itu, saat ini kami menargetkan untuk mencapai standar internasional,”ucapnya.

Dedi menuturkan, UBP akan terus berupaya mencapai standar internasional, diantaranya dengan menaikan standar IPK mahasiswa yang tadinya IPK 3.0 kami naikan standar IPK menjadi 3.5, menjalankan kampus merdeka belajar, program kerjasama dengan Universitas di luar negeri, dan mengirimkan dosen UBP ke luar negeri untuk melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Tanggal 7 November ini, kami akan mengirimkan beberapa dosen ke negara Malaysia dan Thailand untuk melakukan desiminasi hasil penelitian yang dilakukan selama ini, itulah langkah langkah kami untuk mencapai standar internasional,’tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan