Forkopimda Pamekasan Bersama Laksma TNI Deny Septiana Pantau Langsung Kegiatan TMMD Ke 119 di Desa Tampojung Pregi 

Filesatu.co.id Pamekasan| Kunjungan kerja Laksma TNI Deny Septiana SIP, MAP ( Waaspotmar Kasal) dan Kolonel Mar Djentaju Suprihandoko SH ( Paban V / Bakti TNI AL Spotmar ) untuk memantau langsung kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dilakukan di Desa Tampojung Pregi Kecamatan Waru kabupaten Pamekasan. Kamis (7/03/2024).

Pasalnya, dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah setempat, dengan tujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. yang melalui Kodim 0826 Pamekasan dengan anggaran 2 M (Dua milyar) yang tentunya sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dapat mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Bacaan Lainnya

Dandim 0826 Pamekasan Ubaydillah menyampaikan kegiatan TMMD ke 119 tahun anggaran 2024 merupakan bentuk sinergitas pemerintah terhadap masyarakat dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Kali ini TMMD dipusatkan di Desa Tampojung Pregi karena sebagian wilayahnya masih terisolasi, kontur tanahnya tidak subur, dan sarana prasarananya kurang memadai.

“Alhamdulillah program TMMD ini disesuaikan dengan kebutuhan dan peruntukan yang signifikan diantaranya: Jembatan 12 meter x 3, pembuatan rapat beton 475,6 m x 2,5m, paving jalan 30,5m x 2,5 m, paving jalan 139,4 m 2,5 m, paving jalan 201,4 x 2,5 m, paving jalan 316,1 x 2,5 m, pembuatan TPT 128,9 x 1,7 m dan rekap rutilahu 5 unit,” katanya.

Sementara itu, Laksma TNI Deny Septiana menyampaikan saat sambutan dalam pembangunan infrastruktur daerah ini disesuaikan dengan kebutuhan yang urgensi baik sarana dan pmrasarana untuk kebutuhan masyarakat.

“Setelah nantinya selesai kami berharap masyarakat bergotong royong menjaga dan merawat pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pj Bupati Pamekasan Masrukin yang diwakili oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Fathorrachman mengatakan ini merupakan program setiap tahun yang nantinya insyaallah pembangunan infrastruktur di kabupaten Pamekasan akan merata.

“Mohon maaf bapak Pj Bupati Pamekasan tidak bisa hadir dikarenakan ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkan, dan semoga adanya program TMMD ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat Pamekasan khususnya Desa Tampojung Pregi,” paparnya.

Di sisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan Muhammad Ilham Samuda yang diwakili oleh Kasi Intelijen Ardian Junaedi menuturkan tentunya ini adalah hasil kerjasama antara pemerintah daerah bersama masyarakat untuk pemerataan pembangunan infrastruktur di kabupaten Pamekasan.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik baik dari segi pelayanan, pendampingan hukum dan pengawasan beberapa program pemerintah,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan