Elizabeth Giane Clavaan Bali Menampilkan Brand Fashion Lokal di Kuta Fashion Week 2024

Filesatu.co.id, Badung – Bali | Elizabeth Giane Suwarno atau akrab disapa Kak Gie sebagai pemilik Gie Clavaan Bali merupakan salah satu Brand Fashion di Bali yang turut tampil pada Kuta Fashion Week 2024.

Sebagai Brand Fashion Lokal di Bali, Gie Clavaan Bali mengangkat kearifan lokal Bali dengan sentuhan gaya kekinian.

Bacaan Lainnya

Bersama rekan-rekan dari berbagai Fashion Brand di Bali, Gie Clavaan Bali dan Cap Bali Foundation menyelenggarakan Kuta Fashion Week di Beachwalk Shopping Center, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Hermi Wirawan yang akrab disapa Cece menyampaikan, bahwa Kuta Fashion Week 2024 merupakan acara rutin setiap tahunnya, yang kali ini digelar untuk kedua kalinya.

Dengan Brand Gie Clavaan Bali, Kak Gie sebagai salah satu desainer yang turut serta berpartisipasi meramaikan acara Fashion Show pada Kuta Fashion Week 2024.

“Total ada 20 desainer, termasuk Kak Gie dan ada juga para model serta artis lokal yang memeriahkan Fashion Show, seperti Titi Kamal,” kata Cece.

Dari 20 Desainer disebutkan masing-masing Desainer mendapatkan giliran 8 baju koleksi yang ditampilkan oleh para model lokal Bali.

“Event ini diadakan setiap tahun pada bulan Juni atau Juli dan tahun ini adalah event kedua yang diselenggarakan di Kuta. Khusus Kak Gie sudah dari pertama kali tampil, pada tahun 2023 lalu,” imbuhnya.

Mengenai tampilnya Kak Gie pada setiap tahunnya, diharapkan pada tahun ke-3, Kak Gie mengeluarkan koleksi Fashion yang lebih dahsyat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan pada tahun 2023 dan 2024 itu, Kak Gie menampilkan desain yang berbeda setiap tahunnya.

“Jadi, ada inovasi untuk tahun ke-3 buat Kak Gie. Kalau baju koleksinya sama khan sayang banget, ini juga buat ajang promosi semua Desainer dan UMKM yang bergerak di bidang Fashion,” tegasnya.

Meski tidak ada penilaian dan tema khusus, namun ajang Kuta Fashion Week bisa dijadikan wadah bagi brand-brand lokal Bali guna memamerkan potensi dan kreativitasnya sekaligus menjadikan peluang bagi Desainer menunjukkan hasil karyanya, agar semakin dikenal oleh masyarakat dan pecinta Fashion.

Meski demikian, pihaknya tidak memaksa Desainer untuk menampilkan hasil karya dan kreasinya.

“Harus bikin baju kayak begini, itu tidak sama sekali, yang penting hasil karyanya untuk tahun depan lebih bagus dari sebelumnya. Jadi, ada daya tarik tersendiri, sehingga nama Gie Clavaan Bali bisa naik lagi dan lebih dikenal orang untuk tahun depan. Buktinya kemarin sudah laku itu baju Gie Clavaan Bali,” pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap ke depan bisa melahirkan model-model yang baru pada penampilan tahun berikutnya.

“Itu kami lakukan biar berbeda dengan model-model sebelumnya. Jadi, kita terus mencari regenerasi supaya lebih berwarna di tahun depan,” tutupnya.

Laporan : Benthar

Tinggalkan Balasan

1 Komentar