DPW Nasdem Jatim Adakan Konsolidasi Internal di Kabupaten Blitar

Filesatu.co.id, Blitar | Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi berkunjung ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Blitar di Desa Tlogo Kecamatan Kanigoro, dalam rangka upaya partai Nasdem menyambut pemilu 2 tahun mendatang. Dalam kunjungan kerjanya ketua DPW Jatim berharap kekompakan timnya, Sabtu,(15/05/2022).

“Alhamdulillah hari ini kita kedatangan Katua DPW Partai Nasdem Provinsi Jawa Timur, yakni Ibu Sri Sajekti Sujudnadi atau Bunda Janet. Konsolidasi internal persiapan verifikasi menuju konstelasi pemilu 2024, dan rangkaian halal bihalal,” kata Nurhadi, S.Pd selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Blitar.

Bacaan Lainnya

 

Nurhadi selaku Anggota DPR RI dari Nasdem ini menjelaskan bahwa, dalam kegiatan tersebut, pihaknya meminta arahan dari Ketua DPW, bagaimana Kabupaten Blitar bisa mengejar ketinggalan-ketinggalan dari Kabupaten/Kota lain yang pada pemilu lalu mendapatkan kursi yang signifikan.

“Ketua DPW Provinsi Jatim menargetkan kita 9 kursi, dengan catatan semua dapil bisa memperoleh 2 kursi kecuali dapil 6. Bakung, Wates, Binagun, dan Sutojayan. Karena menurut jumlah kursi yang di perebutkan hanya 7, otomatis kita target 1 kursi,” jelasnya.

Ida bersyukur pihaknya menyiapkan rata-rata hampir 30 hingga 40 persen caleg petarung dari partai nasdem sendiri.

“Alhamdulillah kami sudah menyiapkan rata rata hampir sekitar 30 sampai 40 persen caleg petarung dari internal partai sendiri. Minimal 1 kursi InsyaAllah kita dapat, kemudian untuk pembiayaan kita sudah memikirkan. Ada yang mandiri, dan ada yang kita Carikan penyandang dananya,” ungkap Nurhadi.

Filesatu.co.id, Ket Foto: Halal bihalal dan Konsolidasi Internal Partai Nasdem Target Partai Harus Tercapai

Nurhadi sampaikan, 70 persen pihaknya Carikan dari eksternal. Ada mantan Anggota DPRD, Kades, Pengusaha, Petani, dan Kyai yang sudah menghubungi pihaknya.

“Langkah kita ke depan untuk mencapai target tersebut, harus gerakkan semua kader Nasdem. Baik dari DPD, DPC dan Dewan Pimpinan Ranting. Maka nya kita instruksi kan setiap DPC wajib mengadakan halal bihalal dan setiap Anggota DPRD harus hadir. Jangan sampai Anggota DPRD hanya namanya saja, karena nanti di situ kita melakukan konsolidasi kegiatan apa yang akan lakukan agar masyarakat simpati kepada partai Nasdem,” tegas Nurhadi.

Pihaknya berharap target 9 kursi dapat di penuhi. Sehingga 2024 bisa mandiri untuk maju memunculkan putra daerah sebagai calon Bupati.

“ Harapannya kalau 9 kursi, berarti cuma kurang satu, dan DPRD provinsi juga harus ada dari Kabupaten Blitar serta DPR RI wajib jadi 2 Kursi,” tutup Nurhadi.(Pram).



Tinggalkan Balasan