Dorong UMKM Go Online, Ketua DPRD Abah Usman :  DPRD Sidoarjo Siap Dukung dan Terima Usulan Warga

Ketua DPRD Sidoarjo, H Usman, menjadi narasumber di pelatihan Pemasaran produk secara online bagi pelaku UMKM Sidoarjo.

Filesatu.co.id, SIDOARJO | Ditengah perkembangan zaman yang semakin canggih, segala bisnis usaha lebih memaksimalkan keefektifan waktu mengunakan sistem Online untuk mendukung sarana percepatan atau memasarkan produk usahanya.

Praktik ini dilakukan hampir semua pengusaha baik pelaku usaha mikro, kecil maupun menengah (UMKM). Seperti yang dilakukan kelompok UMKM warga kabupaten Sidoarjo, untuk memperlancar usaha tersebut mengikuti pelatihan Pemasaran Produk secara online.

Bacaan Lainnya

Pelatihan yang diikuti 100  peserta pelaku UMKM Sidoarjo ini digelar di Surya Hotel dan Cottages Prigen, kabupaten Pasuruan selama dua hari mulai Rabu -Kamis  (3-4 Juli 2024) yang dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman M.Kes sebagai narasumber. Kamis (4/7/2024).

Dikesempatan itu, Abah Usman (Sapaannya) menyampaikan pentingnya pemasaran produk secara online, menurutnya, untuk memperluas jaringan pemasaran sebagai sumber penghasilan perlu disupport berbasis online, karena pemasaran sistem online bukan hanya sebuah trend belaka,  namun bisa menjadi wajib untuk memperluas jangkauan pasar serta semakin meningkatkan efesiensi bisnisnya.

“Memasarkan produk dengan sistem online saat ini sudah menjadi tuntutan zaman, karena kita banyak diberikan kemudahan, cepat, dan efektif  dalam mencapai ke sasaran atau konsumen,”terang Abah Usman.

Adanya kegiatan semacam ini, kata Abah Usman, DPRD Sidoarjo Sudah tentu sangat mendukung, karena ini bagian dari upaya pemberdayaan kesejahteraan masyarakat.

”Siap mendukung, karena ini inisiatif yang positif yang bisa membawa manfaat bagi warga Sidoarjo,”kata Abah Usman menyakinkan disambut antusias peserta.

Untuk perlu diketahui, lanjut Abah Usman, agenda pelatihan ini bertujuan perwujudan aspirasi masyarakat yang perlu direspon positif, mengingat fasilitas online telah membudaya dalam rutinitas publik, bahkan beraktifitas nya  lebih mudah, cepat, tanpa ribet.

DPRD Sebagai Wakil Rakyat sidoarjo yang menyerap, menghimpun, menampung dan menindak lanjuti aspirasi rakyat.

”DPRD tiada ragu siap fasilitasi usulan, saran dan gagasan positif untuk mewujudkan legalitas program pelatihan yang berkesinambungan bagi warga sidoarjo,” tambah Abah Usman yang siap maju Calon Bupati di Pilkada ini.

Kegiatan pelatihan berbasis online ini bisa disimpulkan, bahwa pelaku usaha mampu menggali sumber penghasilan secara kreatif dan inovasi sesuai kebutuhan masyarakat, serta kemudahan monitoring dan evaluasi. Karena dengan adanya online memangkas biaya promosi, aktivitas jaring konsumen tanpa terikat ruang dan waktu, sangat memudahkan perencanaan promosi dan tetapkan target konsumen.

Laporan: Didik.

Tinggalkan Balasan