Dinsos Pamekasan Siapkan Anggaran 6 Milyar Untuk Mamin Lansia di Tiga Belas Kecamata

Filesatu.co.id Pamekasan| Meski memasuki awal tahun Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan tetap salurkan bantuan makanan dan minuman (mamin) untuk kebutuhan seluruh lanjut usia (lansia) yang ada di kabupaten Pamekasan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinsos Pamekasan pada saat ditemui di ruangannya. Rabu (17/01/2024).

Pasalnya, kegiatan penyaluran substantif Mamin siap saji untuk lansia tentu menjadi hal kebutuhan sehari-hari, dan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan Herman Hidayat mengatakan saat di wawancara oleh beberapa media bahwa kami sudah menyiapkan hal tersebut melalui penyaluran Fatayat NU yang insyaallah menyebar di seluruh kecamatan hingga ke pelosok desa.

“Untuk kualitas Mamin kami sudah mempunyai tim ahli gizi dari Dinas Kesehatan agar pemilihan dan kualitas dari Mamin benar-benar layak,” katanya.

Selanjutnya, mantan Kabid Dinkes yang menjabat Kepala Dinsos menambahkan program Mamin untuk lansia ini berlangsung selama 360 hari mulai dari awal Januari ini.

“Alhamdulillah anggaran tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya hingga mencapai 6 milyar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan