Dinas PU Bina Marga Sumberdaya Air Kabupaten Jember Gerak Cepat Lerbaiki Jalan Ambles

Filesatu.co.id, Jember | Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Plt Dinas PU Bina Marga Sumberdaya Air, Rahman Anda dan Kepala Dishub Kabupaten Jember Agus Wijaya meninjau Pemasangan Box Culvert Jalan Muhammad Yamin kelurahan Tegal Besar Jember. Sabtu (6/1/2024).

Jalan yang menghubungkan wilayah kecamatan Ajung ke jalan Imam Bonjol arah banyak pergudangan dan perumahan menuju arah ke kota yang Sempat Amblas akibat di lewati Kendaraan besar Roda 12 dengan muatan barang melebihi Tonase /melebihi kapasitas.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi Jalan yang membahayakan Lalulintas tersebut Dinas PU Bina Marga Sumberdaya Air langsung melakukan Perbaikan Box Culvert yang Pecah dan Amblas.

Bupati Jember Hendy Siswanto saat meninjau langsung pemasangan Box Culvert yang kerjakan Petugas.

Bupati Jember minta kepada masyarakat untuk sama sama menjaga jalan ini jangan sampai rusak lagi, seperti jalan Muhammad Yamin Semula hanya sebagai jalan alternatif bagi kendaraan roda dua dan empat dengan tonase kecil tapi lama lama kendaraan besar ikut-ikutan lewat sehingga cepat rusak.

” Jalan ini kategori jalan Klas III mestinya kendaraan pengangkut Tonase yang melebihi kapasitasnya tidak boleh lewat sini,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Hendy menambahkan,”aspal jalan ini masih baru akan tetapi kalau banyak kendaraan yang mengangkut barang melebihi kemampuan jalan, pasti jalan akan cepat rusak,” tambahya.

“Ayo masyarakat atau warga di sekitar sini ikut menjaga jalan ini, karena kalau rusak kita harus mengeluarkan dana APBD lagi yang mestinya untuk kegiatan lain.”pungkasnya.

Sementara itu PLT Dinas PU Bina Marga Sumbersaya Air Rahman Anda menyampaikan bahwa perbaikan ini tidak akan memakan waktu lama yaitu sekitar 3 Jam saja dan setelah itu sudah bisa di lewati kembali.

“Untuk memperlancar pemasangan Box Culvert , sementara jalan ditutup bagi pengguna jalan dari wilayah kecamatan Ajung dan sekitarnya yang mau menuju Kota dan bisa melati jalan Arah Sabtuan,”tambahnya.

Rahman juga menjelaskan Perbaikan jalan Muhammad Yamin dengan pemasangan Box Culvert ini dilakukan gerak cepat , karena sangat membahayakan pengguna jalan,”pungkasnya.

Pasca perbaikan jalan ini Rahman juga menghimbau agar warga ikut menjaga bagaimana agar jalan penghubung dari kecamatan Ajung ke Kota ini agar awet dan tentunya muatan kendaraan yang melintas jangan melebihi kapasitas.”tegas Rahman. (Togas).

Tinggalkan Balasan