Dapat Pesan, 128 Anggota Polresta Banyuwangi yang Naik Pangkat 

FILEESATU.CO.ID, BANYUWANGI |Jajaran Polresta Banyuwangi menggelar upacara kenaikan pangkat satu tingkat bagi anggota yang bertugas Polresta Banyuwangi.

Acara kenaikan pangkat yang di pimpin langsung Kapolda Jatim dengan jumlah 128 anggota Polresta Banyuwangi secara virtual  melalui live streaming dengan acara Korp raport pada Senin (3/1/2022) di halaman Mapolres Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Tradisi korp raport kenaikan pangkat dipimpin oleh Kabag SDM Polresta Banyuwangi Kompol Idham Kholid juga dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polresta Banyuwangi, serta Kapolsek jajaran dan anggota yang naik pangkat.

Adapun anggota yang mendapat kenaikan pangkat adalah sebanyak 128 anggota. Dengan rincian AKBP Ke Kombes 1 orang, AKP ke Kompol 4 orang, Iptu ke AKP 13 orang, Ipda ke Iptu 13 orang, Aipda ke Aiptu 13 orang, Bripka ke Aipda 54 orang, Briptu ke Brigadir 11 orang, Bripda ke Briptu 5 orang.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengikuti upacara korp raport kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes di Polda Jatim. Selain itu Kabag Ren AKP Ali Ashari, Kabag Log AKP Mulyono, Kasat Reskrim Iwan Hari Poerwanto dan Kasat Narkoba Rudy Prabowo naik pangkat dari AKP ke Kompol.

Dalam sambutanya Kabag SDM mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat adalah salah satu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, namun demikian kenaikan pangkat anggota di dapatkan karena anggota tersebut mempunyai dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama pelaksanaan tugas.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota yang naik pangkat. Semoga dengan pangkat yang baru semakin menambah semangat dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Kabag SDM Polresta Banyuwangi.


Kompol Idham berpesan, setiap anggota Polri harus mampu menjadi contoh yang baik bagi seluruh masyarakat.

“Dalam pelaksanaan tugas baik saat di kantor ataupun saat di rumah dan ditengah masyarakat anggota Polri harus bisa menjadi pelopor kebaikan di ruang publik.

“Untuk itu saya berpesan, jangan pernah lupa untuk berbuat kebaikan. Tidak perlu menjadi anggota Polri yang terbaik namun jadilah anggota Polri yang selalu berbuat baik,” pesan Kabag SDM Polresta Banyuwangi tersebut.



Tinggalkan Balasan